Logo Eventkampus

FEB UGM Miliki Digital Lounge

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
FEB UGM Miliki Digital Lounge

Terus berkomitmen meningkatkan layanan perbankan berbasis digital bagi sivitas akademika perguruan tinggi di Indonesia,  Wakil Rektor bidang Kerja Sama dan Alumni UGM, Prof. Dr. Paripurna, S.H., M.Hum., LL.M., meresmikan Digital Lounge, Offline Center for Technology & Observation Laboratory (OCTO Lab) dan Student Club Lounge di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM), Senin (17/2).

Fasilitas hasil kerja sama dengan PT. Bank CIMB Niaga Tbk ini  terdiri dari laboratorium, ruang co-working space, ruang pertemuan dan ruang himpunan mahasiswa. Dengan fasilitas-fasilitas ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan seluruh civitas akademika FEB UGM dalam mengembangkan bidang Ilmu Ekonomi dan Bisnis .

“Indonesia ingin sekali menghasilkan inovasi-inovasi yang besar, salah satunya adalah fasilitas-fasilitas seperti yang kita resmikan saat ini. Apapun namanya, pada intinya kita menyediakan tempat yang nyaman untuk mahasiswa antar mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, dosen dengan dosen agar mereka mampu menghasilkan inovasi-inovasi yang besar," katanya.

Paripurna menuturkan inovasi-inovasi besar biasanya dihasilkan melalui tempat-tempat ketika semua pihak bisa bebas berkreasi dan bebas berbicara. Fasilitas semacam ini tentu sangat menyenangkan dan terhindar dari hal-hal sangat formal serta membatasi orang untuk berkreasi.

“UGM saat ini lagi mendorong inovasi-inovasi seperti itu. Kontribusi UGM untuk mengembangkan usaha adalah untuk memperkuat struktur perekonomian Indonesia dan itu getol-getolnya lagi kita lakukan," tuturnya.

Dekan FEB UGM, Eko Suwardi, Ph.D., mengatakan launching CIMB Niaga Digital Lounge ini merupakan bentuk kerja sama yang baik antara CIMB Niaga dan FEB UGM untuk terus mendukung kegiatan mahasiswa.

“Launching CIMB Niaga Digital Lounge, OCTO Lab, dan Student Club Lounge menandai pentingnya partnership atau kerja sama antara FEB UGM dengan CIMB Niaga dalam rangka sinergi untuk saling membantu. Saling memperkuat dari sisi perbankan berarti memperkuat proses pembelajaran di FEB UGM, mengenalkan digital banking, dan menambah literasi finansial di kalangan mahasiswa," kata Eko.

Dia menambahkan kerja sama  dengan CIMB Niaga merupakan hal positif karena CIMB Niaga bekerja sama dengan lembaga pendidikan tinggi yang menghasilkan mahasiswa-mahasiswa berkualitas.

"Pada saatnya mahasiswa juga bisa memperkuat CIMB Niaga, memperkuat industri perbankan, serta akan memperkuat Indonesia pada masa yang akan datang. Ini adalah satu bentuk sinergi yang kita bangun bersama demi kebaikan bersama untuk Indonesia," ujarnya.

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, mengatakan peresmian Digital Lounge di FEB UGM akan memberikan kemudahan layanan bagi sivitas akademika untuk melakukan transaksi perbankan secara digital. Selain itu, Digital Lounge juga menyediakan pelayanan perbankan secara cepat dan praktis.

“Kami ingin memberikan customer experience yang menyenangkan bagi semua segmen nasabah, termasuk dari kalangan sivitas akademika. Karena itu, kami siapkan Digital Lounge di lingkungan kampus yang dilengkapi berbagai fasilitas modern. Inisiatif ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan dan gaya hidup mahasiswa yang dinamis,” katanya.

Penulis: Agung N



Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/19037-feb-ugm-miliki-digital-lounge

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Fahmi Raih Penghargaan Pemuda Difabel Berprestasi dari Menpora
31 Oktober 2019
Integritas Tiket Menjadi Pemimpin
20 November 2019
Gagas Penanganan Kebakaran Hutan, Mahasiswa UGM Juarai Kompetisi Rekinnovation
09 Januari 2020
Revitalisasi Anggrek sebagai Kekayaan Hayati Indonesia
21 Januari 2020
Tips Menjaga Kesehatan Mental Saat Social Distancing
23 Maret 2020
Tim Mobil Listrik Arjuna UGM Borong 4 Penghargaan Internasional FSEV Concept Challenge
24 Juli 2020

Komentar