Logo Eventkampus

Pesan penting untuk generasi "MAGER" dari legenda SKJ

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Pesan penting untuk generasi

Era digital semakin berkembang pesat. Kemudahan akses mendapatkan sesuatu lebih mudah dengan pesanan online. Seperti memesan makanan/barang lainnya tak perlu ke toko. Hal ini mereduksi gerak tubuh untuk mendapatkan suatu barang. Ini banyak dialami oleh remaja saat ini.

Tak heran jika remaja Indonesia kerap dikatakan generasi mager (malas gerak). Padahal gerakan sekecil apapun dapat membawa perubahan besar untuk tubuh agar tak gampang sakit lho.


Menyikapi magernya remaja saat ini, kreator SKJ 88 Kartini  Legimin mengatakan hal ini perlu dukungan dari orang tua agar anak mau mendapatkan sesuatu dengan usaha yang dibarengi gerak tubuh.

Dengan dukungan orang tua dalam membimbing, anak dipercaya akan mengikutinya. Kemungkinan untuk terus bergerak dan hidup sehat akan terlihat. Legi menambahkan, walau hanya satu menit kita harus terus bergerak.

Pesannya kepada remaja mager bahwa walaupun olahraga dapat dilakukan dengan berbagai jenis. Bisa dimulai dengan merapikan barang-barang sendiri agar bergerak. Karena bergerak itu sehat lho.

Kalau kita bergerak sedikit aja beresin ini terus bawa baju kotor ke belakang. Sekalipun ada pembantu tapi kita tetep harus bergerak. Bergerak untuk hidup sehat. Mari kita bergerak untuk hidup sehat.

Di usia yang tak lagi muda, senam masih jadi pusat kehidupan Kartini. Hari-membahas kegiatan menjadi instruktur dan pengajar di Jakarta atau wilayah lain di Indonesia. Kepada generasi muda, Kartini berpaling untuk meningkatkan kesehatan dengan rajin senam atau olahraga lain yang kini semakin banyak ragamnya.

 

Penulis

foto Nur halim
Nur halim
Siswa SMK BINA PATRIA 1 SUKOHARJO. jurusan teknik komputer jaringan.

Artikel Terkait

Manfaat Memakai Masker Putih Telur
05 Juli 2018
Mengisi Liburan Dengan Kegiatan Yang Sehat
09 Juli 2018
Tips menghemat penggunaan air bersih di rumah
18 Juli 2018
Alasan Mengapa Orang Malas Bergerak
06 Januari 2020
Manfaat Minum Susu Kedelai bila Dikonsumsi Setiap Hari
10 Januari 2020
Selain Bikin Wangi, Bunga Mawar Punya Khasiat untuk Tubuh Sehat Lho
27 Januari 2020

Komentar