Logo Eventkampus

Stres? Usir Stresmu dalam 60 Menit !

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Stres? Usir Stresmu dalam 60 Menit !

    Stres adalah gangguan mental yang dialami oleh seseorang dikarenakan tekanan yang dihadapinya, bisa berupa stres positif atau negatif. Stres bisa disebabkan oleh tekanan, ancaman, dan suatu perubahan. Jika anda pernah merasa gelisah, frustasi, mudah marah, kesepian, sulit menenangkan pikiran, atau pusing, maka itu tanda-tanda anda sedang stres. Tetapi jangan khawatir, disini mimin bakalan memberi beberapa tips untuk mengusir stres dalam waktu kurang dari 60 menit.

1. Istirahat Sejenak

Hasil gambar untuk istirahat sejenak       

    Istirahat untuk beberapa waktu dapat mengurangi stres anda. Tinggalkan pekerjaan yang sedang anda lakukan ambil posisi rebahan untuk menenangkan pikiran dan untuk membuat pikiran lebih fresh.

2.  Cari Udara Segar

Hasil gambar untuk cari udara segar

    Pergi keluar ruangan dan hiruplah udara segar dapat membantu mengurangi stres. Karena udara segar membuat pernafasan menjadi leih lancar dan fresh. Apalagi untuk anda yang tinggal di keramaian perkotaan, Menghirup udara asap kendaraan, asap pabrik pasti akan menambah suasana menjadi sumpek. Untuk itu refresing atau rekreasi itu sangat diperlukan untuk orang-orang yang sibuk bekerja.

3. Atur Nafas

Hasil gambar untuk atur nafas

    Berhenti sejenak, ambil nafas yang dalam lalu hembuskan denga perlahan melalui mulut itu cara paling fleksibel untuk mengurangi stres. Jika anda berada dalam posisi yang sulit maka lakukan cara ini untuk membuat lebih tenang.

4. Makan Cokelat

Hasil gambar untuk makan cokelat

    Orang-orang yang menyukai manis biasanya memakan cokelat untuk memunculkan mood-nya. Karena orang stres itu bisa dibilang kurang rasa manis dalam kegiatan sehari-hari nya. Jadi cara ini bisa dicoba.

5. Meminum Teh 

Hasil gambar untuk minum teh

    Jika anda ingin melakukan kegiatan sehari-hari, biasakan awali denan meminum segelas teh manis dipagi hari. Ataupun jika anda sedang stres, maka cara ini patut dicoba karena aroma dari teh itu sendiri bisa membuat pikiran menjadi lebih rileks.


Penulis

foto Pratoni
Pratoni

Artikel Terkait

Mengisi Liburan Dengan Kegiatan Yang Sehat
09 Juli 2018
Alasan Mengapa Orang Malas Bergerak
06 Januari 2020
Manfaat Minum Susu Kedelai bila Dikonsumsi Setiap Hari
10 Januari 2020
Selain Bikin Wangi, Bunga Mawar Punya Khasiat untuk Tubuh Sehat Lho
27 Januari 2020
Rutin Minum Jus Kubis Campur Lemon di Pagi Hari
19 Februari 2020
Pesan penting untuk generasi "MAGER" dari legenda SKJ
21 Februari 2020

Komentar