Logo Eventkampus

Selain Bikin Wangi, Bunga Mawar Punya Khasiat untuk Tubuh Sehat Lho

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Selain Bikin Wangi, Bunga Mawar Punya Khasiat untuk Tubuh Sehat Lho

Bunga mawar biasanya dikaitkan dengan wewangian, romantis, dan seksi. Banyak produk kecantikan yang mengambil bahan dasar dari bunga yang populer sebagai lambang cinta ini, terutama yang warna merah.

Namun jarang ada yang tahu, bahwa bunga mawar ternyata menyimpan beberapa manfaat yang bisa membuat tubuh Anda lebih sehat. Baik kelopaknya maupun air rebusannya bisa berkhasiat untuk kesehatan tubuh luar dan dalam.

Berikut ini beberapa manfaat bunga mawar untuk kesehatan tubuh yang bisa mulai Anda coba. Namun ingat, Anda harus memastikan diri bahwa tubuh Anda tidak alergi terhadap bunga yang satu ini.

- Melancarkan pencernaan

Ternyata bunga mawar bisa juga dijadikan teh dengan cara dikeringkan terlebih dahulu lalu diolah menjadi bahan untuk teh mawar. Apabila Anda teratur minum teh mawar, ia akan membuat sistem pencernaan Anda bekerja lebih lancar.

Apalagi, zat yang terkandung di dalam bunga mawar diketahui dapat melapisi dinding perut sehingga menjadi lebih kuat. Ia akan menjadikannya tidak rentan terhadap gangguan kesehatan.

- Meredakan sakit tenggorokan

Jika Anda ingin meredakan sakit tenggorokan, Anda bisa coba cari ini: kumpulkan beberapa helai kelopak bunga mawar, kemudian merebusnya dengan air panas. Air rebusan dari bunga mawar tersebut, kemudian Anda diamkan hingga hangat, tambahkan madu sebanyak satu sampai dua sendok makan, lalu aduk rata. Setelah itu langsung saja minum air mawar tersebut sampai habis.

Tapi sekali lagi Anda harus yakin bahwa Anda bebas dari alergi bunga mawar untuk menerapkan tips ini agar tidak terjadi hal-hal berbahaya yang tidak diinginkan.

- Menjaga kesehatan kulit

Sebetulnya ini adalah manfaat yang paling umum, karena hampir untuk tiap produk kecantikan selalu ditemukan kehadiran bunga mawar sebagai bahan dasarnya.

Contohnya saja air bunga mawar, disinyalir mampu merawat kulit dari risiko penuaan dini karena sinar UV hingga polusi. Bunga mawar mempunyai sifat anti peradangan, sehingga mampu mendinginkan area kulit yang mengalami iritasi.

Tidak hanya itu, bunga mawar juga punya khasiat untuk mengurangi kerutan di wajah. Itulah mengapa ekstrak mawar sering sekali ditemukan dalam produk-produk krim atau pembersih wajah.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

10 Tips Cantik Alami Ini Layak Kamu Coba, Demi Wajah yang Makin Memesona!
30 Desember 2019
Manfaat Mengkudu untuk Kesehatan Dan Kecantikan
17 Januari 2020
Jangan Berbagi Lipstik dengan Teman, Ini Bahayanya
11 Februari 2020
Rutin Minum Jus Kubis Campur Lemon di Pagi Hari
19 Februari 2020
Pesan penting untuk generasi "MAGER" dari legenda SKJ
21 Februari 2020
Manfaat Wedang Jahe Selain Menghangatkan Badan
25 Februari 2020

Komentar