Logo Eventkampus

Rutin Minum Jus Kubis Campur Lemon di Pagi Hari

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Rutin Minum Jus Kubis Campur Lemon di Pagi Hari

Banyak hal yang bisa dilakukan salah satunya memilih asupan yang baik bagi tubuh. Cara membuatnya pun mudah, cukup dengan mencampurkan beberapa helai daun kol dan 2 sendok makan jus lemon, lalu blender hingga halus dan tercampur rata. Konsumsi jus ini setiap pagi, sebelum sarapan, setidaknya selama 2 bulan. Nutrisi yang terkandung di dalam sayur kubis bisa membuat perut kenyang dan melancarkan sistem peredaran darah juga pencernaan.

Vitamin C yang terkandung dalam kubis juga dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sedangkan nutrisi yang terkandung di dalam lemon bermanfaat membakar lemak dalam tubuh. Tak heran, jika kombinasi kubis lemon sangat baik untuk program diet. Begini kondisi tubuh usai konsumsi jus kubis campur lemon secara rutin di pagi hari.

1.  Membantu Penurunan Berat Badan

Karena minuman alami ini kaya akan kandungan serat, yang dapat mengurangi kemampuan sel-sel untuk menyimpan lemak, sehingga membantu penurunan berat badan.

2.  Mencegah Kanker

Karena minuman buatan rumah ini kaya akan fitonutrien dan antioksidan, diketahui mencegah sel kanker berkembang biak di dalam tubuh.

3.  Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Baik kol dan lemon kaya akan vitamin C yang sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh sehat dan mencegah banyak penyakit.

4.  Sehat untuk Tulang

Campuran kol dan lemon ini dapat memperkuat tulang, karena kandungan vitamin D dalam minuman ini dapat memungkinkan penyerapan kalsium yang lebih baik oleh tulang.

5.   Meningkatkan Kesehatan Otak

Karena kol dalam minuman kesehatan ini kaya akan asam folat dan vitamin B, kol dapat menyehatkan sel-sel otak dan menjaga fungsi otak tetap aktif.

6.   Mengurangi Sembelit

Karena kol kaya akan kandungan serat, kol dapat mendorong keluar kotoran di usus
Nutrisi yang terkandung di dalam sayur kubis bisa membuat perut kenyang dan melancarkan sistem peredaran darah juga pencernaan. Vitamin C yang terkandung dalam kubis juga dipercaya mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Sedangkan nutrisi yang terkandung di dalam lemon bermanfaat membakar lemak dalam tubuh. Tak heran, jika kombinasi kubis lemon sangat baik untuk program diet., untuk mengurangi kondisi seperti sembelit dan tumpukan.

 

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

Manfaat Memakai Masker Putih Telur
05 Juli 2018
Mengisi Liburan Dengan Kegiatan Yang Sehat
09 Juli 2018
Alasan Mengapa Orang Malas Bergerak
06 Januari 2020
Manfaat Minum Susu Kedelai bila Dikonsumsi Setiap Hari
10 Januari 2020
Selain Bikin Wangi, Bunga Mawar Punya Khasiat untuk Tubuh Sehat Lho
27 Januari 2020
Stres? Usir Stresmu dalam 60 Menit !
06 Februari 2020

Komentar