Logo Eventkampus

Manfaat Jeruk Lemon

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Manfaat Jeruk Lemon

Manfaat Jeruk Lemon Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Jeruk lemon merupakan salah satu buah-buahan yang banyak dijadikan sebagai bahan untuk minuman. Jeruk Lemon yang satu ini memiliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatan.

1. Mengatasi Jerawat

Manfaat jeruk lemon yang pertama adalah bagus untuk mengatasi jerawat. Jeruk yang satu ini bisa diiris menjadi beberapa bagian lalu gunakan untuk menggosok wajah di bagian yang timbul jerawatnya. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu bilas dengan air dingin. Ulangi selama beberapa hari agar jerawat bisa segera hilang.

 

2. Mencegah Kanker

Manfaat jeruk lemon lainnya adalah mampu mencegah kanker. Dalam lemon terkandung 22 senyawa anti kanker seperti halnya limonin yang dikenal ampuh dalam memperlambat pertumbuhan tumor kanker. Ada pula kandungan flavonol glikosida yang bagus untuk menghentikan pembelahan dari sel kanker.

3. Mengandung Sifat Anti Bakteri

Kehebatan lain yang terkandung dalam buah jeuk lemon adalah memiliki kandungan yang bersifat anti bakteri. Kandungan ini bagus untuk mematikan bakteri serta virus dengan sifat asamnya. Anda bisa mengonsumsi jeruk lemon saat sedang sakit tenggorokan ataupun sakit perut. Sifat anti bakteri akan membunuh virus dan bakteri penyebab penyakit tersebut.

 

4. Meningkatkan Produksi Sel Darah Putih

Jeruk lemon mengandung vitamin C yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan ini bagus dalam meningkatkan produksi sel darah putih yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh agar tetap menjalankan fungsinya dengan baik. Buah yang satu ini juga mampu melindungi sel dari terjadinya kerusakan oksitatif.

5. Menghindari Masalah Tekanan Darah

Konsumsi buah jeruk lemon secara teratur mampu mengurangi masalah tekanan darah seperti mual, pusing dan lain-lain. Buah yang satu ini juga bagus untuk menenangkan bagi tubuh serta untuk mengurangi depresi.

6. Menurunkan Berat Badan

Bagi anda yang memiliki berat badan berlebih, bisa mengonsumsi jeruk lemon sebagai solusinya. Konsumsi lemon yang mengandung pektin membuat perut terasa lebih kenyang sekaligus bagus untuk menghidrasi tubuh.

 

7. Meremajakan Kulit

Manfaat yang selanjutnya adalah untuk meremajakan kulit. Anda bisa menggunakan lemon untuk mencegah kemunculan tanda-tanda penuaan seperti halnya keriput, garis halus dan tanda penuaan dini lainnya.

8. Mengatasi Komedo

Manfaat yang selanjutnya adalah untuk membantu anda terbebas dari gangguan komedo. Jeruk lemon mengandung sitrat yang bagus untuk mengurangi produksi minyak berlebih yang menyebabkan kemunculan komedo hitam dan komedo putih.

 

Penulis

foto Fajar
Fajar
Perkenalkan Nama: Fajar Agus Prasetyo Alamat: Dukuh Rt03/02 Jati Jaten Karanganyar Asal sekolah: SMK BHINA KARYA KARANGANYAR

Komentar