Logo Eventkampus

arab saudi stop umrah untuk sementara waktu

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
arab saudi stop umrah untuk sementara waktu

Pemerintah Arab Saudi memberhentikan sementara kedatangan  jemaah umrah dari luar negaranya. Jemaah umrah dari berbagai negara, termasuk Indonesia, untuk sementara waktu diberhentikan. Selain umrah, ada juga larangan sementara mendatangi Masjid Nabawi.


Dilansir AFP, Rabu (27/2/2020), pengumuman penundaan umrah ini disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri lewat keterangan resmi."Pemerintah menunda sementara kunjungan umrah ke Masjid Nabawi di wilayah Kerajaan," demikian kata Kementerian Luar Negeri. Hal ini digunakan untuk menghindari penyebaran dari virus corona yang sudah menyebar di berbagai belahan dunia.


"sekitar 80 jemaah kami yang bakal mengerjakan umrah dalam masa terdekat sudah dimaklumkan mengenai penangguhan perjalanan ini buat sementara waktu." kata Pengarah Urusan Suffah Travel & Tours Sdn Bhd Azizul Asri Ahmad Tajuddin. Sedangkan kata Pengerusi Eksekutif Andalusia Travel and Tours Datuk Md Daud Che Ngah pula, pihaknya sudah memaklumkan kepada kira-kira 1,500 bakal jemaah yang terjejas. Kementerian Luar Arab Saudi mengumumkan penggantungan sementara visa untuk jemaah mengerjakan umrah di Makkah dan melawat Masjid Nabawi, Madinah susulan penularan wabak Covid-19 ke Timur Tengah.



Penulis

foto Agung tri andika
Agung tri andika
Matesih

Artikel Terkait

WNI pertama yang terkena virus corona dari sang majikan!
05 Februari 2020
Sinopsis Film THE FLU yang Mirip Kejadian Corona
10 Februari 2020
Perbedaan Kopi Robusta Dan Kopi Arabika
24 Februari 2020
Sistem Imun yang Kuat Dapat Mencegah Virus Corona
31 Maret 2020

Komentar