Logo Eventkampus

Manfaat minyak orang aring untuk rambut

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Manfaat minyak orang aring untuk rambut

Urang aring (Eclipta alba Hask) merupakan jenis tanaman yang sering dianggap gulma. Tanaman ini juga populer sebagai orang aring, daun tinta, keremak jantan, daun sipat atau te-lenteyan. Dalam bahasa asingnya false daisy atau Eclipta.

Daunnya yang berbentuk bulat telur memanjang dengan ujungnya yang runcing. Bagian tepi daun bergerigi dan permukaannya terdapat bulu rambut. Daun inilah yang diambil dan diolah menjadi minyak rambut urang aring.

Manfaat urang aring karena herbal ini sangat kaya dengan kandungan zat aktif, seperti nikotin, alkaloida dan ekliptin. Kandungan ini sangat berguna untuk menyuburkan rambut dan mengatasi gangguan dan penyakit lainnya.

1.Menghitamkan Rambut dan Alis

Urang aring mengandung zat pewarna hitam yang tentunya berkhasiat untuk menghitamkan rambut dan alis. Tinggal oleskan saja minyak urang aring pada rambut dan alis secara rutin agar hasilnya optimal.

2.Menyuburkan Rambut

Kandungan dalam herbal ini juga ampuh menyuburkan dan melebatkan rambut. Anda bisa membuat dari segenggam daun urang-aring yang dihaluskan kemudian direndamkan dalam air. Saring dan diamkan semalam airnya sebelumnya dioleskan ke kulit kepala.

3.Mengatasi Ketombe dan Ubanan

Minyak urang aring juga berkhasiat mengatasi berbagai gangguan rambut, seperti ketombe dan gatal. Bahkan herbal ini ampuh mengusir uban. Oleskan saja secara rutin minyak urang aring pada kulit kepala sambil dipijit.

Penulis

foto Agung tri andika
Agung tri andika
Matesih

Artikel Terkait

13 Manfaat Petai bagi Kesehatan Tubuh, Atasi Stres, Obati Sembelit, hingga Redakan Mabuk.
02 Januari 2020
Manfaat Daun Bidara, Mulai dari Mitos Pengusir Jin Sampai Berkhasiat untuk Kesehatan.
02 Januari 2020
Manfaat Minum Susu bagi Tubuh
12 Februari 2020
Manfaat Daun Afrika, Ampuh untuk Vitalitas dan Atasi Jerawat
12 Februari 2020
Manfaat Jagung
10 Maret 2020
10 manfaaf minyak zaitun!!!
12 Maret 2020

Komentar