TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK MENGOBATI PENYAKIT JANTUNG SECARA ALAMI

access_time | label Berita
TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK MENGOBATI PENYAKIT JANTUNG SECARA ALAMI

 

Penyakit jantuk merupakan penyakit yang berbahaya bagi  tubuh kita,penyakit jantung biasanya diobati dengan obat obat dari dokter semuanya,namau zaman dahulu nenek moyang kita mengobati penyakit jantug dengan tanaman tanaman yang sudah terbukti dengan keampuhannya sehigga sampai sekarang masih digunakan oleh sebagian kecil orang di desa. Nah berikut beberapa tanaman tanaman yang terbukti khsiatnya untuk penyakit jantung.

1. DAUN SUKUN

Daun Sukun adalah salah satu dari beberapa obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit jantung. Kandungan sitosterol dan flavonoid pada Daun sukun mampu meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan jantung.

Cara membuat obat ini adalah dengan menggunakan daun tua, kemudian rebus ke dalam 5 gelas air hingga sisa setengahnya. Setelah disaring, minumlah airnya, lakukan hal ini selama seminggu.

2. UBI JALAR DAN WORTEL

tanaman obat untuk jantung koroner

Ubi jalar dan Wortel merupakan salah satu tanaman obat tradisional yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit jantung. Kedua tanaman obat tersebut dapat digunakan untuk membantu tubuh dan tubuh yang rusak.

Selain itu, zat ini juga efektif untuk melawan serangan koroner jantung. Cara membuat ramuan herbal ini adalah dengan berdiri 3 buah wortel segar. kemudian cuci bersih, parut dan ambil airnya dengan cara diperas terakhir tambahkan 2 sdm madu. Minum ramuan alami ini 3 kali sehari hingga sembuh.

3. KUNYIT

Kunyit adalah salah satu tanaman obat tradisional yang dipercaya untuk mengobati penyakit jantung dan sekaligus  obat untuk demam berdarah yang telah kami bahas pada artikel sebelumnya.

Tanaman obat tradisional ini dipercaya mampu melarutkan kolesterol jahat dalam darah yang menjadi faktor utama penyumbatan pembuluh darah.

Cara masuk adalah dengan siapkan kunyit seukuran 4 ruas jari. Setelah diparut, seduh ke dalam ½ gelas udara panas selama ¼ jam. Setelah disaring, tambahkan madu secukupnya. Minum ramuan peluruh kolesterol jahat ini.

Penulis

joni saputra

Share

Komentar