Logo Eventkampus

Sering Lelah Secara? Tiba-Tiba Inilah Penyebabnya

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Sering Lelah Secara? Tiba-Tiba Inilah Penyebabnya

Hidup yang produktif memang membutuhkan alokasi waktu dan tenaga yang baik. Makin sibuk kamu, maka kamu membutuhkan pengelolaan diri yang jauh lebih baik. Masalahnya, terkadang sebelum tanggung jawab terselesaikan semua, seseorang bisa sudah mengalami kelelahan yang akibatnya gak jelas, bis jadi termasuk kamu.

Pernahkah kamu mengalami lelah secara tiba-tiba ternyata itu dipengaruhi oleh beberapa faktor. Berikut ini merupakan beberapa faktor yang menyebabkan anda mengalami kelelahan secara tiba-tiba.

1. Kurang tidur dan terlalu banyak tidur 

Ternyata Kurang tidur akan menimbulkan dampak negatif pada lahir batinmu. Namun ternyata ini juga berlaku jika kebanyakan tidur, karena kamu akan jadi gampang lelah, Berbagai gangguan tidur juga bisa menyebabkanmu kelelahan.

2. Anemia dan kekurangan gula darah

Kekurangan zat besi adalah salah satu penyebab umum kelelahan, karena zat besi adalah komponen utama sel darah merah. Jika kamu mengalaminya, kamu perlu mengonsumsi makanan tinggi zat besi seperti daging, tahu, kentang, brokoli, kacang-kacangan atau beras merah. Jadi banyak-banyak lqh mengkonsumsi makanan diatas agar tidak kekurangan zat besi

3. Depresi 

Depresi menyebabkan kesedihan dan kecemasan, begitu juga sebaliknya, sehingga berputar terus seperti itu. Efek kelanjutannya akan membuatmu kelelahan akut.

4. Dehidrasi tubuh

Di saat kamu merasa haus, itu artinya kamu sudah mulai dehidrasi. Walaupun air apapun akan menghilangkan dahagamu, air putih adalah pilihan terbaik. Air putih yang cukup dalam tubuh akan membuat tubuhmu lebih luwes dan fleksibel, sehingga kamu gak cepat lelah.

5. Terlalu banyak kafein

Kafein memang bisa meningkatkan keawasan dan energimu, di saat seharusnya kamu sudah lelah, yang dengan kata lain itu terjadi secara gak alami. 

Jadi kebanyakan kafein gak hanya akan membuatmu kelelahan setelah itu, makin lama kamu akan makin kebal dengan semakin meningkatnya dosismu.

6. Kurang olahraga

Memang gak dianjurkan untuk olahraga saat kamu kelelahan. Namun kalau kamu gak menyempatkan untuk olahraga di waktu senggangmu, kamu akan mudah kelelahan. Itu karena kamu gak membiasakan tubuhmu mendapatkan aktivitas fisik yang cukup, sehingga tubuhmu akan jadi gampang manja.

Itulah beberapa faktor yang menyebabkan anda tiba-tiba merasa kelelahan.

Semoga Bermanfaat :)

Penulis

foto Yoga
Yoga
KARANGANG BANGUN, MATESIH

Artikel Terkait

Manfaat Madu Asli Untuk Kesahatan dan Kecantikan
21 Juli 2017
INILAH KANDUNGAN DALAM TELUR
04 Juli 2018
Jadi Favorit Sebagian Orang, Ternyata Mengkonsumsi Terong Setiap Hari Punya Sisi Buruk Bagi
03 Agustus 2018
Berikut Yang Menyebabkan Daya Tahan Tubuh Anda Lemah
26 Februari 2020
Inilah Kandungan yang Terdapat Didalam Ilan Gabus
27 Februari 2020
Mandi Air Hangat? Berikut Manfaatnya
13 Maret 2020

Komentar