Logo Eventkampus

Banyak tugas di kantor, cepat membuat Anda menjadi stres... Mau tau apa sih cara menghilangkan stress karena banyak tugas di kantor? Oke berikut ini ada beberapa cara menghilangkan stress..

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Banyak tugas di kantor, cepat membuat Anda menjadi stres... Mau tau apa sih cara menghilangkan stress karena banyak tugas di kantor? Oke berikut ini ada beberapa cara menghilangkan stress..

Pekerjaan di kantor atau di lapangan seringkali mendatangkan stres. Otot terasa tegang, begitu juga dengan saraf-saraf di kepala. Kalau sudah begini, Anda perlu metode manajemen stres yang bisa diterapkan setiap hari.

Berikut ini ada beberapa cara yang dapat anda coba untuk menghilangkan stress: 

1. Istirahat di luar ruangan.

Istirahat sejenak dari pekerjaan yang menguras energi dan pikiran itu perlu. Lakukan hal ini di luar ruangan agar Anda bisa berganti suasana. Jalan kaki sedikit juga bagus untuk melemaskan otot dan refresh pikiran.

2. Tarik napas dalam-dalam.

Menarik dan melepaskan napas secara perlahan merupakan teknik pernapasan dalam meditasi sederhana yang mampu meredakan amarah sekaligus stres.

3. Mendengarkan musik selama 30 menit.

Penelitian di Journal of Advanced Nursing menemukan bukti bahwa pasien yang mendengarkan lagu pilihan mereka lebih tenang ketika akan menghadapi operasi. Bergerak sesuai dengan irama lagu juga semakin menambah emosi positif dan memicu produksi endorphin.

4. Tersenyum/tertawa.

Menurut salah satu jurnal ilmiah, memaksa diri untuk tersenyum bisa merangsang otak untuk melepaskan ketegangan. Lebih baik lagi jika Anda bisa tertawa dengan rekan-rekan di kantor.

5. Minum air putih.

Mereguk segelas air putih merupakan cara menghilangkan stres yang paling mudah sekaligus efektif. Pasalnya dehidrasi bisa meningkatkan stres dan kegelisahan. Jadi pastikan Anda selalu mengonsumsi air dalam jumlah memadai.

Nah itu tadi beberapa cara yang dapat anda coba untuk menghilangkan stress ketika banyak pekerjaan di kantor atau yang lainnya, semoga bermanfaat 🙏

Penulis

foto Agung Setiawan
Agung Setiawan
Panggil saja Agung👌

Artikel Terkait

Tak Hanya Gunakan Medsos, Ini Tips Kembangkan Bisnis Kecil Era Daring
27 Desember 2019
Cara Membuat Es Pisang Ijo
28 Januari 2020
Cara Membersihkan Sensor Kamera yang Aman dan Benar
18 Februari 2020
Manfaat Buah Pepino Yang Jarang Diketahui Orang
20 Februari 2020
Ternyata Kunyit Putih Sangat Bermanfaat Bagi Tubuh
25 Februari 2020
CARA BIKIN Tulisan Unik di WhatsApp, dari Tebal, Miring, hingga Berwarna-warni, Yuk Dicoba!
03 Maret 2020

Komentar