Logo Eventkampus

Manfaat buah kedondong!!

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Manfaat buah kedondong!!

Kedondong adalah buah yang berasal dari pohon tropis dan berserat. Di Indonesia sendiri, buah kedondong ini sudah tidak terdengar asing.

Buah ini memiliki biji tunggal dan berserabut. Biasanya, orang mengonsumsi buah kedondong dalam kondisi segar, diolah menjadi rujak, asinan atau acar.

Sama seperti buah-buahan lainnya, kedondong juga memiliki banyak manfaat kesehatan.Oke berikut ini manfaat kesehatan buah kedondong.

1. Mengontrol kadar kolestrol

Buah kedondong juga emngandung vitamin C yang bisa membantu memetabolisme kolesterol menjadi asam empedu. Jadi buah kedondong ini bermanfaat untuk mengontrol kadar kolesterol Anda.

2. Menjaga kesehatan gigi dan tulang

Selain kontrol kadar kolesterol tubuh, kedondong juga mengandung fosfor yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi.

3. Mencegah penyakit jantung

Kedondong memiliki kandungan kalsium yang memainperan penting dalam menjaga kesehatan jantung. Jadi, konsumsi kedondong secara rutin bisa mengatasi penyakit jantung.

4. Mencegah anemia

Kandungan zat besi dalam 100 gram kedondong mencapai 30 miligram yang bisa membantu proses pembentukan sel darah merah. Selain zat besi, buah kedondong juga mengandung vitamin B1 yang bisa membantu produksi sel darah merah, meningkatkan aliran oksigen ke seluruh tubuh dan mencegah anemia.

5. Untuk kesehatan mata

Kandungan vitamin A dalam buah kedondong juga penting untuk kesehatan visual atau mata. Vitamin ini mendistribusikan obyek yang ditangkap oleh retina mata ke otak untuk menciptakan gambar.

Nah itu tadi beberapa manfaat dari buah kedondong untuk kesehatan tubuh kita,oke semoga bermanfaat.

Penulis

foto Agung Setiawan
Agung Setiawan
Panggil saja Agung👌

Artikel Terkait

Manfaat Buah Ceri
28 Januari 2020
Berikut 4 Buah yang Kaya Protein
30 Januari 2020
Pentingnya Makan Buah&Sayur
12 Maret 2020

Komentar