Logo Eventkampus

Berikut 4 Buah yang Kaya Protein

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Berikut 4 Buah yang Kaya Protein

Ketika berbicara tentang sumber protein dari makanan, selalu ada banyak keingintahuan.Ini karena bukan hanya pasokan nutrisi makro yang penting bagi Anda, tetapi kemasan atau profil nutrisi dari sumber makanan juga berdampak pada kesehatan Anda.Inilah sebabnya mengapa daging merah meskipun kaya akan protein mungkin tidak dianggap sebagai sumber protein yang baik, karena mereka juga kaya akan lemak jenuh.Sumber protein yang baik dan sehat tidak boleh hanya memiliki jumlah yang baik, tetapi juga harus memiliki berbagai nutrisi yang sehat dan bermanfaat.Selain itu, sumber protein yang sehat harus memiliki kadar kolesterol dan lemak jenuh yang rendah.

Inilah sebabnya mengapa ada banyak pembicaraan tentang perlunya beralih dari sumber protein hewani ke nabati.

Buah-buahan kaya akan nutrisi langsung dari semua vitamin esensial yang berperan dalam menjaga kesehatan berbagai fungsi tubuh untuk memberi energi pada gula alami dan serat kenyang.Buah-buahan secara tradisional tidak kaya protein dan umumnya tidak diharapkan karena memiliki kadar nutrisi penting lainnya termasuk serat dan karbohidrat.Karena itulah, buah juga bisa masuk dalam menu diet kita.

Nah, untuk itu simak 4 buah yang kaya protein dan bisa jadi menu diet berikut ini.

1. Jambu Biji

Buah kaya vitamin C ini bisa dinikmati mentah atau dijadikan salad atau hanya dijadikan jus.

2. Kismis

Buah kering sederhana ini adalah perlengkapan di semua persembahan meriah dan juga ditambahkan ke seluruh jajaran makanan penutup.

Porsi 100 gram kismis mengandung 3 gram protein, sesuai data Departemen Pertanian Amerika Serikat.

3. Kurma

Buah manis bergula ini telah dikonsumsi di negara-negara Timur Tengah sebagai makanan pokok selama berabad-abad.

Kurma berbintik diisi dengan berbagai bahan dan bahkan dikonsumsi dalam bentuk pasta pemanis untuk milkshake dan makanan yang dipanggang juga.

Bagian 100 gram kurma mengandung 2,45 gram protein, bersama dengan 8 gram serat, sesuai data oleh Departemen Pertanian Amerika Serikat.

4. Prune

Buah kering lain yang relatif kaya protein adalah prune. Ini dibuat oleh de-hydrating plum matang dan mengandung berbagai macam mineral penting dan vitamin, bersama dengan beberapa nutrisi makro penting. Ini termasuk 2,18 gram protein per 100 gram, bersama dengan 7 gram serat makanan.

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

Manfaat Buah Ceri
28 Januari 2020
10 Manfaat Buah Plum Bagi Kesehatan Tubuh
03 Februari 2020
Manfaat buah kedondong!!
13 Maret 2020

Komentar