Logo Eventkampus

UGM Peringkat 1 Bidang Kemahasiswaan Nasional 2020

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
UGM Peringkat 1 Bidang Kemahasiswaan Nasional 2020

Universitas Gadjah Mada menduduki peringkat 1 klasterisasi bidang Kemahasiswaan Nasional Tahun 2020 yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada Kamis (27/8) malam.

 “Tahun ini UGM kembali meraih peringkat 1 klasterisasi bidang kemahasiswaan tingkat nasional kategori PT Non Vokasi dengan skor 75,29,” ungkap Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. R. Suharyadi, M.Sc., Jumat (28/8).

Sejak Sistem Pemeringkatan Kemahasiswaan Nasional (SIMKATMAWA) diluncurkan di tahun 2017, UGM selalu dinobatkan sebagai perguruan tinggi terbaik nasional dalam pengelolaan bidang kemahasiswaan. Artinya, selama empat tahun berturut-turut UGM meraih peringkat 1 pengelolaan bidang kemahasiswaan terbaik tingkat nasional.

“Bersyukur sekaligus bangga atas capaian yang telah berhasil diperoleh ini,”katanya.

Hasil tersebut ini merupakan prestasi bagi seluruh mahasiswa UGM di berbagai kegiatan melalui komunitas kompetisi mahasiswa, UKM dan organisasi mahasiswa lainnya. Selain itu, juga tidak lepas dari dukungan dosen pembimbing dan dosen pembina, serta dukungan pimpinan universitas dan fakultas.

“Harapannya kedepan mahasiswa bisa terus aktif dan kreatif dalam prestasi di segala bidang dan tidak cepat berpuas diri karena mempertahankan prestasi itu selalu lebih sulit dari saat meraihnya,”paparnya.

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Ditmawa UGM yang juga merupakan reviewer SIMKATMAWA Nasional, Dr. Suherman, menyampaikan pada tahun ini terdapat sekitar 1.500 perguruan tinggi se-Indonesia yang memasukan dokumen penilaian dalam SIMKATMAWA. Terdapat sejumlah parameter yang dipertimbangkan dalam pemberian skor beberapa diantaranya adalah aspek institusi, aspek kegiatan non lomba seperti pengabdian, kewirausahaan, rekognisi dan lainnya. Lalu, aspek lomba/kompetisi non Belmawa dan aspek lomba/kompetisi Belmawa. 

Penulis: Ika



Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/19966-ugm-peringkat-1-bidang-kemahasiswaan-nasional-2020

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

UGM Bantu Petani Tetap Panen Meski Musim Kemarau
30 Oktober 2019
UGM Miliki Smart Taman Herbal
11 Desember 2019
UGM Kembangkan Inovasi Penghitung Emisi Gas Rumah Kaca dari Lahan Pertanian
17 Desember 2019
Alumni UGM Gelar Pameran Karya Seni Instalasi
23 Desember 2019
Dongkrak Produksi Daging Nasional, UGM Kembangkan Sapi GaMa
20 Januari 2020
Generasi Milenial Kunci Masa Depan Bangsa Lebih Sehat
30 Januari 2020

Komentar