FAKTA DIBALIK LESUNG PIPI YANG MANIS

access_time | label Lainnya
FAKTA DIBALIK LESUNG PIPI YANG MANIS

FAKTA UNIK LESUNG PIPI:

  • Lesung pipi merupakan gen yang dapat diwariskan

Dilihat dalam angka presentase, jika hanya salah satu dari orang tua anda yang memiliki lesung pipi, maka anda memiliki kemungkinan  berlesung pipi  sebesar 25% - 50% , Namun, jika kedua orangtua anda memilikinya maka kesempatan anda berlesung pipi sekitar 50% - 100%. Jika Anda mendapati diri Anda berlesung pipi tetapi kedua orang tua Anda tak juga demikian, jangan negatif thinking dulu yah. Gen ‘dekik’ ini juga dapat Anda miliki dari nenek moyang Anda lampau yang telah memiliki. Jadi, bukan hanya gen langsung dari kedua orang tua, namun juga dari keturunan sebelum kita.

  • Lesung pipi dapat menghilang seiring waktu

Bagi Anda yang memiliki postur wajah tirus, bisa saja ketika Anda mengalami kenaikan berat badan dapat menghilangkan dekik yang sebelumnya terlihat menjadi tak terlihat karena timbunan lemak dipipi yang meningkat. Selain itu, pertambahan usia juga dapat menjadi penyebab menghilangnya lesung pipi, seperti contoh bayi yang memiliki lesung pipi, dapat menghilang seiring dewasa karena terbentuknya tulang keras yang menutupi cerukan dipipi.

  • Lesung pipi adalah tulang wajah yang terbentuk tak sempurna

Cerukan di wajah itu terjadi karena tulang yang ‘salah’ tumbunya. Ada dua jenis lesung pipi, yaitu di dagu dan di pipi. Lesung pipi di dagu terjadi karena tulang dagu yang terbelah. Sementara untuk lesung pipi di pipi, ada berbagai teori. Pertama, cerukan di pipi itu disebabkan oleh otot di sekitar mulut yang tumbuh lebih pendek dari otot normal. Kedua zygomaticus mayjor yaitu sebuah otot luas di sisi wajah dan lesung pipi terjadi karena otot ini terbelah.

 

KEISTIMEWAAN 'DEKIK' DI PIPI

1. Membuat kita terlihat awet muda, ilmuwan mengatakan dekik membuat kita terlihat seperti wajah bayi yang imut dan terlihat menggemaskan. Karena wajah dekik membuat kita teringat wajah bayi yang menggemaskan

2. Berekspresi lebih mudah, karena dengan dekik menunjukkan dengan jelas apakah kita tersenyum, heran maupun marah dan ekspresi lain yang lebih mudah terbaca.

3. terlihat istimewa karena sering diidam-idamkan orang lain, bukan hal baru jika wanita-wanita yang tak memiliki lesung pipi begitu menginginkan memilikinya, hingga mereka berani merogoh kantong lebih dalam untuk melakukan operasi pembentukan lesung pipi. Selain wanita, para pria pun juga senang dan tak bosan-bosannya memandangi wajah Anda yang tersenyum sembari memperlihatkan lesung pipi yang dianggap begitu manis menghiasi wajah. Jadi, Anda termasuk orang yang beruntung jika memiliki lesung pipi yah...

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Share

Komentar