Logo Eventkampus

SEBERAPA BESAR PERAN SAHABAT?

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
SEBERAPA BESAR PERAN SAHABAT?

. Dan untuk kali ini, saya akan memberikan manfaat dari sahabat yanga ada pada kehidupan kita baik didunia maupun diakhirat. Berikut penjelasannya

  1. Sebagai tempat mencurahkan segala uneg-uneg hati, selain orang tua, tentu kita masih memerlukan tempat lain untuk mencurahkan seluruh curahan hati, seperti masalah dengan do’i misalnya.
  2. Pelenyap kesunyian, kesepian sering menghampiri kita ketika sendiri. Dengan datangnya sahabat, membuat kita tak lagi merasa sepi dan sendiri
  3. Penghibur hati, saat kita sedang dalam masa terpuruk, sahabat menjadi penopang kejatuhan kita. Seorang sahabat tak akan membiarkan sahabatnya terpuruk dan terhanyut dalam kesedihan terus menerus. Disaat seperti inilah, seorang sahabat dapat bertindak sebagai sahabat ‘sungguhan’. Tentu mereka akan berusaha sekuat tenaga membuat senyum kembali terukir di wajah sahabatnya yang tengah tersandung masalah.
  4. Alarm beloknya kita, ketika jalan yang kita tapaki mulai melenceng daritujuan, sahabat otomatis akan mengingatkan dan kembali membenarkan kita ke jalan yang seharusnya.
  5. Menjadi penolong di neraka nanti, jikalau kita ketika masa kembali pada sang Khalik tiba, dan kita ditempatkan neraka-Nya yang begitu buruk(semoga tidak akan, Amiin) sahabat dapat menjadi cahaya penolong kita dan dapat menarik kita kedalam surga. Dan inilah kehebatan yang kita miliki ketika memiliki sahabat yang sama-sama berjalan di jalur kebenaran kepada sang Khalik. Sungguh besar yah peran sahabat dalam kehidupan kita. Maka dari itu, jangan sia-siakan sahabat yang Anda punya sekarang yah!

    .

Penulis

foto Anggun Prastiwi
Anggun Prastiwi
SMK NEGERI 2 KARANGANYAR

Artikel Terkait

Merasa belum pas dengan pilihan prodi dan perguruan tinggi yang sudah dipilih? Bersyukurlah.
04 Juli 2017
Single Jauh Lebih Baik Menurut Sains
19 Juli 2018
Bukan Cuma Bahagia, Punya Banyak Teman Bisa Perpanjang Usia
19 Juli 2018
Cara Menjaga Persahabatan Agar Tetap Utuh
25 Juli 2018

Komentar