Logo Eventkampus

Wajah Kalian Berminyak ? Ikuti Tips Berikut Menghilangkan Wajah Berminyak!

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Wajah Kalian Berminyak ? Ikuti Tips Berikut Menghilangkan Wajah Berminyak!

Memiliki kulit wajah yang berminyak tentu bukan hal yang menyenangkan, selain risih karena mengganggu penampilan, wajah juga mudah terkena jerawat. Hal ini disebabkan oleh debu atau kuman yang menempel pada wajah yang berminyak.

Banyak yang menyebutkan jika seseorang memiliki wajah berminyak maka orang tersebut akan memiliki wajah yang lebih awet muda. Hal tersebut karena kulit wajah kita selalu lembab dan tidak mudah kriput dan kering, meskipun belum ada penelitian yang membuktikan hal tesebut

Beberapa Penyebab Wajah Berminyak

1. Perubahan Hormon

Perubahan hormon pada tubuh merupakan salah satu penyebab wajah berminyak. Biasanya seseorang pada masa pubertas atau sedang hamil akan mengalami ketidak seimbangan hormon sehingga kulit memproduksi minyak secara berlebihan.

2. Salah Memilih Produk Kecantikan

Ternyata Produk kecantikan kulit tidak selamanya bagus untuk kulit anda, karena apabila salah dalam memilih produk kecantikan maka bukan tidak mungkin membuat kulit anda menjadi berminyak. Sebaiknya anda pahami dulu jenis kulit anda jangan asal menggunakan produk-produk yang belum terpercaya dan angan tergiur dengan iklan yang bertebaran.

3. Stres yang Berlebihan

Stres tidak hanya memicu anda menjadi depresi ,tetapi juga bisa membuat kulit wajah anda berminyak. Selama kita stres maka tubuh akan memproduksi minyak berlebihan pada kulit, hal ini disebabkan oleh bentuk respon terhadap stress.

 

Cara Alami Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Permanen

1. Membersihkan Wajah

Cara Pertama untuk mengatasi minyak berlebihan pada wajah maka anda diharuskan untuk rajin membersihkan wajah setidaknya dua tiga kali sehari.

2. Dengan Masker Putih telur

Putih telur merupakan cara alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan minyak diwajah secara permanen, putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah dengan cepat. Cara pembuatannya pun sangat mudah yaitu pisahkan antara kuning dan putih telur kemudian ambil puithnya saja. Kocok telur hingga berbusa dan langsung jadikan masker,

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis juga bisa menjadi andalan untuk mengatasi minyak berlebihan pada kulit wajah anda. Caranya ambil satu buah jeruk nipis kemudian potong dan peras airnya, karena disini kita tidak menggunakan air nya tetapi kulitnya. Tempelkan kulit jeruk nipis tadi pada wajah anda secara merata dengan sedikit diberi pijatan lembut,

 

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar