Logo Eventkampus

Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Tidur Siang Bagi Kesehatan

Perlu teman-teman ketahui bahwa tidur siang juga banyak sekali manfaatnya untuk tubuh kita, akan tetapi jangan sampai terlalu lama untuk melakukan tidur di siang hari. untuk itu, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai manfaat luar biasa tidur siang bagi kesehatan anda.Berikut ini beberapa manfaat melakukan tidur siang, diantaranya yaitu :

  1. Melakukan kebiasaan tidur siang dapat bermanfaat untuk memulihkan dan meningkatkan daya ingat otak kita, karena telah di lakukan sebuah penelitian pada tahun 2008 bahwa tidur di siang hari selama 45 menit dapat memulihkan dan meningkatkan daya ingat otak kita.
  2. Ternyata melakukan rutinitas tidur siang dapat meningkatkan produktivitas kerja anda. oleh karena itu, tidur siang dapat menghilangkan rasa capek akibat terkurasnya tenaga dan pikiran setelah melakukan pekerjaan kita sehari-hari.
  3. Manfaat tidur siang juga dapat dirasakan bagi mereka yang memiliki masalah insomnia atau gejala susah tidur, sehingga tubuh akan kembali bugar dan bersemangat untuk melanjutkan aktivitas kita yang tertunda.
  4. Selain itu, malakukan aktivitas tidur siang dapat menurunkan tingkat stress. Hal ini dikarenakan hormon stress akan menurun setelah anda bangun dari tidur siang, sehingga pikiran akan kembali fres dan bersemangat kembali untuk menjalankan aktivitas.
  5. Menjalankan kebiasaan tidur siang secara teratur dapat bermanfaat untuk mencegah terjadinya resiko penyakit jantung, ini dikarenakan melakukan aktivitas tidur siang yang pendek selama 20-30 menit setiap harinya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi sehingga dapat mencegah resiko terkena penyakit jantung dan stroke.
  6. Tidur siang yang teratur juga dapat mencegah anemia, sehingga kesehatan tubuh akan tetap terjaga dan aktivitas pun menjadi lancar. Oleh karena itu, lakukan aktivitas tidur di siang hari secara teratur dan jangan terlalu lama.
  7. Bagi anda yang bekerja di depan computer seharian, sangat disarankan agar melakukan aktivitas tidur siang karena cara ini dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata anda. Sehingga daya penglihatan pun akan kembali pulih dan dapat melanjutkan aktivitas kembali

Penulis

foto Azis Maulana
Azis Maulana
SMKN 2 Karanganyar

Artikel Terkait

LET’S BRING ELVIS BACK WITH CEPLUS ROCKABILLY
22 Desember 2017
manfaat kacang panjang
12 Januari 2018
Keakraban CR7 dan Palestina
19 Januari 2018
Perjalan GAPASUKMA MT_LAWU 3265 MDPL Via Candi Cheto
19 Januari 2018
LRT Karya Anak Bangsa Dikerjakan, BPPT Beri Dukungan Teknologi
22 Januari 2018

Komentar