Logo Eventkampus

5 Menu Makan Malam Saat Diet

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
5 Menu Makan Malam Saat Diet

5 Menu Makan Malam Enak Saat Diet!!

Tubuh ideal dan langsing menjadi impian setiap orang, terutama para wanita. Banyak wanita rela melakukan diet ketat dengan berbagai pola. Makan malam menjadi salah satu momok bagi mereka. Padahal, banyak ajakan nongkrong bareng teman dan kencan pada malam hari.

Tak hanya itu, malam merupakan waktu yang sangat rawan untuk kelaparan usai bekerja. Tapi tahukah kamu, sebenarnya makan malam tak dilarang selama diet. Artinya, jika kamu bisa mengatur makan malam dengan baik, maka berat badanmu akan tetap stabil alias gak makin gendut.

Beberapa makanan ini bisa kamu konsumsi saat malam hari, gak perlu takut angka di timbangan merangkak naik deh.

1. Steak

Berdasarkan beberapa hasil riset, daging merah dapat membakar kalori tubuh. Sebaiknya kamu memilih tenderloin atau topside steak. Sebab, keduanya tidak memiliki lemak berlebih seperti daging lainnya. Makan malam tetap enak, berat badan terjaga!

2. Buah-buahan

Buah-buahan merupakan menu wajib kita semua, apalagi orang yang sedang diet. Pasalnya, banyak nutrisi yang terkandung dalam buah, seperti serat dan bermacam vitamin.

Makan buah-buahan tak akan menyebabkan timbunan lemak. Kamu bisa mengonsumsinya secara langsung atau dijadikan salah buah. Tambahkan sedikit mayonaise rendah lemak supaya ada sensasi rasa lain yang lebih segar.

3. Kaldu ayam

Kaldu memberikan efek cepat kenyang tapi tak mengandung banyak kalori. Sehingga, makan sedikit pun sudah kenyang dalam waktu agak lama.

Sebaiknya kamu membuat kaldu ayam sendiri secara alami, bukan membeli kemasan instan. Kamu bisa menikmatinya dengan sayur sup atau capcay. Makin mantap!

4. Ikan

Daripada makan ayam goreng, ikan jadi pilihan terbaik untuk orang yang sedang diet. Kandungan DHA pada ikan dapat membantu menghilangkan tumpukan lemak dalam tubuh.

Tak perlu khawatir, kalori pada ikan tak begitu banyak kok. Apalagi kalau kamu memasaknya dengan cara direbus, bukan digoreng.

5. Sayuran

Selain buah, sayuran juga menjadi menu wajib saat diet. Tak hanya sedang diet sih, kita seharusnya mengonsumsi sayuran setiap hari. Sebab, seratnya sangat baik untuk tubuh, terutama pencernaan.

Tak hanya itu, sayuran juga memiliki banyak vitamin yang diperlukan tubuh. Dari sekian banyak jenis sayuran, buncis dan brokoli menjadi menu paling ampuh selama diet. Kalorinya sangat rendah, tapi seratnya sangat tinggi.

Jadi, kalau kamu kelaparan malam-malam, gak perlu menahan sampai meringis ya. Kamu tetap bisa makan malam meski sedang diet dengan menu-menu di atas. Ingat, jangan pilih junk food dan es krim ya! Hehehe

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

Ini Loh 9 Cara Mendapatkan Like Banyak di Instagram Tanpa Hashtag
15 Agustus 2018
7 Tips Menghindari Penipuan Kartu Kredit Saat Belanja Online
20 Agustus 2018
Hasil Bulu Tangkis AG 2018: Indonesia vs Cina Skor 1-3, Gagal Emas
23 Agustus 2018
KKN Undip Support Warga Pagertoyo Bebas ODF
27 Agustus 2018
Peluang Medali Indonesia di Asian Games 2018 Hari Ini
28 Agustus 2018
Pramudita cs Rebut Emas ke-27 Indonesia di Asian Games
29 Agustus 2018

Komentar