Logo Eventkampus

Cara Memancungkan Hidung Secara Alami dan Aman

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Memancungkan Hidung Secara Alami dan Aman

Setiap perempuan memiliki penilaiannya masing-masing atas kecantikan seorang perempuan. Tidak hanya kaum perempuan saja, melainkan juga kaum laki-laki. Salah satu indikator kecantikan seorang perempuan adalah terletak di bagian wajahnya. Ya, namanya saja perempuan pastinya yang dinilai pertama kali ada apa yang dapat dilihat yaitu wajah. Struktur wajah seseorang khususnya kaum perempuan dapat mempengaruhi penampilan mereka. Salah satu bagian wajah yang mempengaruhi struktur wajah ialah hidung. Seperti yang kita ketahui bahwa Tuhan menciptakan baik laki-laki maupun perempuan dengan memiliki bentuk wajah ataupun bentuk hidung yang berbeda-beda yaitu ada yang mancung, sedang, dan ada yang pesek.dan berikut adalah cara memancungkan hidung secara alami dan pastinya aman :

1. Merengangkan kulit pada wajah

Gunakan jari telunjuk dan jari tengah yang digerakkan ke arah telinga. Kemudian lakukan juga gerakan mengerutkan bibir seperti halnya akan mencium. Tahan beberapa menit dan lakukan pada sisi wajah lainnya.

2. Mencubit hidung dengan lembut

Pegang hidung dengan ibu jari dan telunjuk. Tahan 4 sampai 5 menit supaya hidung menjadi mancung. Pastikan untuk tidak melakukannya dengan berlebihan karena akan merusak kulit hidung kita. Selain itu, di hidung ada tulang rawan yang dapat rusak jika terlalu tertekan.

3. Pijat wajah

Pijat wajah merupakan salah satu cara ini paling populer dilakukan untuk membuat hidung mancung. Agar hasil yang diharapkan segera tercapai, ada baiknya pijat wajah dilakukan dengan menambahkan semacam minyak esensial seperti lavender atau melati. Penggunaan minyak esensial berujuannya untuk merangsang bau dan melumasi permukaan hidung saat dipijat.

4. Urut hidung

Mengurut hidung secara perlahan hingga otot-otot hidung mengencang.

5. Yoga wajah

Smiling fish frenzy atau biasa dikenal sebagai yoga wajah sangat bermanfaat untuk mengecilkan otot pipi dan hidung. Cara melakukannya juga sangat sederhana, kita hanya perlu pose tersenyum selebar-lebarnya hingga menarik pipi kanan dan pipi kiri, kemudian tahan selama 15-20 detik. Lakukan terus menerus hingga 10-20 kali.

6. Mengerutkan bibir

Mengerutkan bibir atau memonyongkan bibir juga dapat melatih otot hidung. Lakukan setiap hari secara rutin dan teratur.Selain cara memancungkan hidung secara alami di atas, cara lainnya ialah dengan mengerutkan hidung. Caranya cukup mudah yaitu menggunakan jari tengah dan jari manis. Jari tengah posisikan di sudut mata, letakkan jari manis di bawah jari tengah. Kemudian urutlah ke bawah sampai otot pada hidung mengencang. Lakukanlah dengan rutin. Sama seperti cara-cara sebelumnya haruslah dilakukan dengan rutin agar dapat hasil yang maksimal

Penulis

foto Azis Maulana
Azis Maulana
SMKN 2 Karanganyar

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar