Logo Eventkampus

Kalian Hoby Push Up? Ini Manfaat Yang Kalian Dapatkan!

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Kalian Hoby Push Up? Ini Manfaat Yang  Kalian Dapatkan!

Push up adalah salah satu gerakan latihan yang sangat umum. Semua laki-laki dan perempuan bisa melakukan push up. Gerakan push up bisa dilakukan oleh siapa saja dan dimana saja. Hal inilah yang membuat push up bisa dimasukkan dalam program latihan setiap hari. Anda bisa melakukan push up setelah bangun tidur atau saat sore hari.

Gerakan ini dilakukan dengan cara badan menghadap lantai kemudian ambil jarak antara dua tangan. Setelah semua posisi badan siap, maka bisa melakukan gerakan menekan dan menarik yang bertumpu pada tangan dan lengan. Gerakan push up yang benar adalah gerakan badan yang seimbang dan searah, sehingga tidak terlihat bagian tulang belakang atau perut yang tidak rata.

Push up menjadi salah satu jenis latihan olahraga yang murah dan banyak memiliki manfaat untuk semua anggota tubuh.

Berikut ini adalah beberapa manfaat push up secara rutin : 

Manfaat Push Up untuk Pembentukan Fisik

1. Membentuk Otot Tubuh

Saat melakukan push up, beberapa otot tubuh pada bagian bahu depan, dada dan lengan yang bekerja sangat kuat. Gerakan push up dilakukan secara rutin, maka otot bekerja untuk 3 sistem tubuh tersebut akan terlatih. Pada bagian bisep dan trisep lengan otot akan menarik kekuatan tubuh dengan cara yang sangat menarik. Semua bagian otot penggerak akan bekerja untuk bagian  dada saat badan melakukan gerakan naik dan turun.

2. Membantu Kekuatan Tulang

Tulang adalah salah satu kekuatan inti tubuh yang sangat penting. Tulang menjadi kekuatan tubuh untuk berdiri, duduk dan melakukan berbagai macam gerakan. Masalah kesehatan tulang menjadi masalah umum, yang biasa diderita oleh laki-laki dan perempuan pada usia lanjut. Beberapa keluhan yang paling sering terjadi adalah masalah tulang keropos, nyeri sendi dan tulang rapuh.

3. Menstabilkan Otot Bahu

Apakah mendengar tentang kelainan bahu yang tidak seimbang? masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan melakukan gerakan push up secara rutin. Saat badan melakukan push up, maka kekuatan otot bahu terletak pada bagian bahu atas atau otot deltoid. Otot ini akan menjaga gerakan bahu agar kuat, stabil dan seimbang seperti melakukan push up

 

Penulis

foto Nugroho budi santoso
Nugroho budi santoso
SMK N 02 KARANGANYAR
bekerjalah tanpa suara biarkan kesuksesanmu yang bersuara nyaring.

Artikel Terkait

Pendidikan Karakter Sejak Anak Usia Dini
19 Januari 2018
Pendakian Gunung Andong Via Dusun Gogik
19 Januari 2018
Tips Meredakan Amarah yang Memberontak
22 Januari 2018
Arti dari Istilah Kill di Mobile Legends ! Bagi yang baru bermain. Wajib baca!
22 Januari 2018
Menguak Misteri 9 Gunung Paling Angker di Indonesia. Berani Kamu Mendaki ke Sana?
24 Januari 2018
SUSAH BANGUN PAGI? INTIP YUK MANFAATNYA!
25 Januari 2018

Komentar