Logo Eventkampus

ITB Tandatangani MoU dengan Bank BJB

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
ITB Tandatangani MoU dengan Bank BJB

ITB kembali mengadakan kerjasama dengan instansi-instansi di Indonesia. Pada Senin (05/06/17), ITB menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu bank di Indonesia yakni Bank BJB. MoU ini ditandangani oleh Ahmad Irfan selaku Direktur Utama BJB dan Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA selaku Rektor ITB. Penandatanganan ini dilaksanakan di ruang RAPIM A, Gedung CCAR ITB pada pukul 10.00 WIB. MoU kali ini melingkupi kerjasama dalam rangka jasa layanan perbankan.

Pada sambutannya, Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Arif mengatakan bahwa kerjasama antara Bank BJB dan ITB sudah berlangsung lama meski ruang lingkup kerjasama sebelumnya masih sedikit. Untuk itu, MoU ini menjadi wadah untuk cakupan kerjasama yang lebih luas lagi antara Bank BJB dan ITB. ITB menjadi penting sebagai mitra mengingat ITB merupakan perguruan tinggi di Indonesia yang tidak hanya dikenal di Jawa Barat maupun Indonesia, tapi juga di dunia Internasional. Hal ini juga penting karena penciptaan SDM berkualitas dharapkan dapat dihasilkan oleh institusi2 pendidikan, terutama ITB sebagai perguruan tinggi terdepan di Indonesia.Prof. Kadarsah Suryadi yang juga memberikan sambutan mengeluarkan hal senada bahwa penandatangan MoU ini akan membuat jalinan kerjasama antara kedua belah pihak menjadi lebih leluasa. Beliau juga mengharapkan kerjasama yang terjalin tidak semata-mata dalam jasa layanan keuangan tapi juga dalam sharing ilmu. Dengan beragam pengalaman yang dimiliki Bank BJB diharapkan mahasiswa dapat memetik ilmu serta pengalaman yang penting demi percepatan dalam pembelajaran.

Dengan kerjasama yang dijalin kali ini diharapkan kedua belah pihak dapat saling memberi manfaat. MoU ini tidak hanya seremonial tapi juga diikuti dengan tindak lanjut bersama untuk menggali potensi-potensi Jawa Barat, pengembangan Jawa Barat serta pengembangan bangsa ke depannya.

 

Sumber : itb.ac.id

Penulis

foto Eventkampuscom
Eventkampuscom
EventKampus

Artikel Terkait

Mahasiswa IPB: Yuk Bermain dan Bikin Produk dari Mangrove
07 Juni 2017
Mahasiswa Fasilkom UI Ciptakan Aplikasi Game Quran
07 Juni 2017
Tingkatkan Kualitas SDM Aparatur Pemerintah, Timor Leste Gandeng UGM
07 Juni 2017
Mahasiswa dan Dosen Pascasarjana FH Unpad Kunjungi Kantor WIPO Regional Asia Pasifik
08 Juni 2017
Proyek Kereta Cepat Jakarta-Surabaya, BPPT Bekerjasama dengan ITB
09 Juni 2017
ITB Semakin Kukuhkan Diri Sebagai Entrepreneur University
10 Juni 2017

Komentar