Logo Eventkampus

TEMPAT RENANG YANG ADA DI KARANGANYAR

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
TEMPAT RENANG YANG ADA DI KARANGANYAR

4 TEMPAT RENANG YANG ADA DI KARANGANYAR

1.Edupark Intan Pari Karanganyar

Sebagai tempat wisata, Kolam Renang Intanpari merupakan kolam renang dengan standar nasional dan tersedia dua kolam renang, yang berada di depan pintu masuk merupakan kolam yang diperuntukkan bagi anak-anak dengan kedalaman 50cm dan di sebelah selatannya merupakan kolam renang yang disediakan bagi pengunjung yang sudah bisa berenang dengan kedalaman sekitar 130cm 215cm. Bagi pengunjung yang belum bisa berenang, telah siap beberapa pelatih resmi yang melayani kursus renang  baik pria maupun wanita termasuk anak-anak yang biasanya dilaksanakan pada pagi dan sore hari dengan biaya yang terjangkau.

2.TIRTA GUWO INDAH

Bagi anda yang senang bermain air atau berenang mungkin bisa mencoba tempat yang satu ini, dengan lokasi yang berada di tengah kampung di kawasan hutan karet sehingga memiliki suasana yang berbeda dari kebanyakan waterboom. Tempat ini bisa menjadi alternatif tujuan wisata keluarga khususnya di sekitaran wilayah karanganyar bagian timur laut yang berbatasan langsung dengan kabupaten sragen. Waterboom Tirta Guwo Indah namanya, beralamat di Kampung Guworejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Kerjo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

3.AGROWISATA SONDOKORO KARANGANYAR

Agrowisata ini berada di Kec. Tasikmadu Kag. Karanganyar Jawa Tengah. Untuk lebih jelasnya alamat Sondokoro karanganyar adalah Jalan Mangkunegara, Bojonegara, Surakarta, Jawa Tengah 42454, Indonesia. Tempat wisata ini tidak jauh dari Kota solo, mungkin hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk sampai kesana. Jadi setelah berwisata dari kota solo menikmati seni dan budayanya sekarang kalian bisa melanjutkan ke Agrowisata Sondokoro.. Dari sejarahnya tempat wisata sondokoro ini dulunya adalah sebuah pabrik gula tebu. Nah kalian disini juga akan di suguhi dengan wisata sejarah Pabrik Gula yang terbesar yang ada di Karanganyar, dan sampai saat ini pabrik gula tersebut masih memproduksi gula saat panen raya tebu telah tiba

Selain itu kalian juga bisa berenang di sondokoro yang di sediakan kolam renang untuk anak-anak maupun orang dewasa

4.WATUJODO KARANGANYAR (mateseh)

Watu Jodo terletak di Jl. Raya Matesih – Tawangmangu Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar tepatnya berada di depan Sekolah SMP Matesih.
Watu Jodo berasal dari kata bahasa Jawa, yakni watu yang berarti batu dan Jodo yang berarti jodoh. Jika digabungkan kata watu Jodo mempunyai arti batu yang berjodoh. Menurut cerita yang beredar, sejarah Watu Jodo berasal dari dua buah batu yang tidak bisa dipindahkan ataupun dipisahkan, kedua batu itu seperti batu yang berjodoh tidak akan terpisahkan sehingga dinamakan Watu Jodo.

Watu Jodo menyediakan banyak fasilitas yang menarik di antaranya adalah resto tempat makan yang meyediakan berbagai macam menu makan pilihan, Kolam Tempat Pemancingan ikan yang cukup luas, Area mainan mobil-mobilan anak, Gazebo makan yang teduh, Kolam renang, Kolam Perahu Bebek, Penjualan Tanaman Buah, Musholla, Kamar Mandi, Tempat parkir yang luas.

Penulis

foto wismaadiawang
wismaadiawang

Artikel Terkait

Wisata Rumah Pohon daerah Karanganyar
22 Juni 2017
5 TEMPAT YANG DI KARANGANYAR BAGUS BUAT NGECAM MAUPUN MENDAKI
11 Juli 2018
TEMPAT-TEMPAT YANG WAJIB DIKUNJUNGI DI KARANGANYAR
17 Juli 2018
FAKTA DI BALIK CANDI CETHO
25 Juli 2018

Komentar