Logo Eventkampus

Apa itu Unity 3D

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Apa itu Unity 3D

Apa itu Unity 3D

Pengertian Unity 3D

Unity merupakan suatu aplikasi yang digunakan untuk mengembangkan game multi platform yang didesain untuk mudah digunakan. Unity itu bagus dan penuh perpaduan dengan aplikasi yang profesional. Editor pada Unity dibuat degan user interface yang sederhana. Editor ini dibuat setelah ribuan jam yang mana telah dihabiskan untuk membuatnya menjadi nomor satu dalam urutan rankking teratas untuk editor game. Grafis pada unity dibuat dengan grafis tingkat tinggi untuk OpenGL dan directX. Unity mendukung semua format file, terutamanya format umum seperti semua format dari art applications. Unity cocok dengan versi 64-bit dan dapat beroperasi pada Mac OS x dan windows dan dapat menghasilkan game untuk Mac, Windows, Wii, iPhone, iPad dan Android.

Unity ini adalah sebuah aplikasi berbasis MultiPlatform, Apa itu MultiPlatform? MultiPlatform merupakan aplikasi yang dapat beroperasi di banyak sistem operasi dan sanggup Mempublish ke banyak format tipe file, misalnya : exe, apk,dan lain-lain.

Sejarah Unity :

Unity Technologies dibangun pada tahun 2004 oleh David Helgason (CEO), Nicholas Francis (CCO), dan Joachim Ante (CTO) di Copenhagen, Denmark sesudah game pertama mereka GooBall, gagal lagi dalam meraih sukses. Ketiganya menyadari nilai sebuah engine dan tool dalam sebuah pengembangan game dan berencana untuk menciptakan sebuah engine yang sanggup dipakai oleh semua dengan harga terjangkau. Unity Technologies menerima proteksi dana dari Sequoia Capital, WestSummit Capital, and iGlobe Partners.

Pada tahun 2008, Unity melihat kebangkitan iPhone dan menjadi game engine pertama yang melaksanakan dukungan penuh pada platform tersebut. Unity kini di gunakan oleh 53.1% developers (termasuk mobile game developer) dengan ratusan game yang dirilis baik untuk iOS maupun Android. Pada tahun 2009, Unity mulai meluncurkan produk mereka secara gratis. Jumlah developer yang mendaftar melonjak drastis semenjak pengumuman tersebut. Pada April 2012, Unity mencapai popularitas yang sangat tinggi dengan lebih dari 1 juta developer.

Kamu bisa mengunjungi WEB resminya unity 3D dan downloadlah yang versi terbaru sampai juni 2015 ini ialah versi 5.0.2f1
pada versi ini sudah di fix bug-bug dan kesalahan pada versi sebelumnya, yang pernal aku alami yaitu tidak bisanya menulis Script “JavaScript” di MonoDevelop-Unity.

Dengan Uity3D kita dapat membuat game 3D, FPS dan 2d game bahkan Game Online, fitur" lain tentang Unity berikut selengkapnya :

 

1. Membuat Game 2D / 3D

2. Membuat Game FPS

3. Membuat Game Online.

4. Dukungan Konversi : Mobile Android, Iphone, Blackberry, Windows, Linux, Flash, Webplayer

5. Online Publish Google Play, Android market (kita bisa jual tuh game :v :v)

6. Dukungan kode : C#, Javascript dan Boo

7. Dukungan Extensi file, 3ds, obj, fbx

8. Dll

Penulis

foto wahyupjl
wahyupjl

Artikel Terkait

Monumen joko songo
24 Februari 2020
Pangeran Mangkunagara I
24 Februari 2020
asal usul pulau jawa
26 Februari 2020
pangeran diponegoro
26 Februari 2020
gunung tangkuban perahu
26 Februari 2020
Asal usul kota surabaya
27 Februari 2020

Komentar