Logo Eventkampus

4 cara agar semangat kerja

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
4 cara agar semangat kerja

Kerja memang buatuh semangat yang tinggi agar kerjanya nyaman dan betah dalam berkerja.Semangat kerja mungkin bisa melibatkan keluarga,taman,diri sendiri atau keinginan yang akan dimilikinya.

Perasaan jenuh dan malas sering mewarnai aktivitas bekerja Anda di kantor. Hati-hati, semangat kerja yang kendur dapat mengganggu reputasi profesional Anda di kantor.

Apalagi Anda menghabiskan lebih banyak waktu Anda di kantor menerima puluhan email dan berhadapan dengan tumpukan pekerjaan. Tentu saja mood Anda tak selamanya baik dan seringkali tersenyum saja menjadi beban berat saat bekerja.

Padahal, bersikap ceria dan merasa bahagia dengan pekerjaan Anda dapat membantu membuat karir lebih cemerlang. Berikut empat trik sederhana agar Anda terus bersemangat saat berkerja di kantor seperti mengutip laman Careerealism,


1. Lakukan apapun yang membuat Anda bersemangat

Saat mulai merasa lelah dan jenuh di kantor, lakukan apapun yang dapat membuat Anda merasa senang seperti menggunakan pakaian favorit. Anda juga bisa mengenakan aksesoris lucu saat sedang bekerja.

2. Berhenti mengeluh

Hati-hati, mengeluh bisa menular. Itu akan membuat kondisi pekerjaan di kantor menjadi semakin buruk.

Jika Anda tidak bisa mengungkapkan pernyataan yang konstruktif mengenai sebuah tantangan kerja, maka lebih baik diam. Memasang wajah penuh senyum saat berhadapan dengan berbagai tantangan dapat mendorong karir dan reputasi profesional Anda.

3. Hibur diri sendiri

Tulislah 10 pernyataan yang dapat membuat rekan kerja Anda bersemangat saat tengah jenuh bekerja. Lantas baca kembali tulisan tersebut untuk diri sendiri agar Anda menjadi lebih bersemangat dan yakin dapat menuntaskan berbagai masalah yang terus muncul. (Sis/Ahm)

4. Jadilah orang yang senang memuji

Ketika rekan kerja Anda mengerjakan tugas dengan baik, pujilah pekerjaannya. Pujian yang tulis dapat menjadi bumerang positif bagi pola kerja Anda di kantor. Tak butuh waktu lama, Anda juga akan semakin bersemangat kerja di kantor.

Nah, untuk kalian yang kurang semangat dalam berkerja kalian bisa lakukan 4 cara diatas agar kalian semangat dalam berkerja dan tidak lagi malas untuk berkerja untuk mencapai tujuan anda

Penulis

foto joni saputra
joni saputra
SMKN MATESIH

Artikel Terkait

TRIK MEMBENTUK OTOT DADA TIDAK PERLU KE TEMPAT FITNES
10 Juli 2018
Cara agar Smartphone Awet dan Tahan Lama
12 Juli 2018
Tips Menghilangkan Kulit Belang dengan Cepat
30 Desember 2019
4 Tips agar Berani Bicara di Depan Banyak Orang
30 Desember 2019
Manakah Yang Lebih Sehat? Putih Telur Atau Kuning Telur
25 Februari 2020
Ternyata INI 7 Cara MENULIS ESAI dari Orang yang Gak Bagus-bagus Amat Menulis Esai Tapi Udah Banyak yang Dimuat di Media, Nomor 8 Bikin Kamu Heran Karena Engga Ada!!
14 Januari 2022

Komentar