Logo Eventkampus

Cara Keluar Dari Pengaruh Narkoba

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Cara Keluar Dari Pengaruh Narkoba

Cara Keluar Dari Pengaruh Narkoba

Pengaruh narkoba itu sangat mengkhawatirkan belakangan ini, terutama bagi kamu yang baru menginjak masa remaja. Masa remaja itu adalah masa yang sangat mudah terpengaruh, salah satunya adalah pengaruh dunia gelap (narkoba).

Mereka (pecancu narkoba) tidak pernah memikirkan dampak yang amat luar biasa bagi kesehatan dan juga masa depan. Sudah banyak remaja mati sia-sia akibat dari narkoba, dan itu yang harus disadari oleh para pengguna narkoba lainya, bahwa kematian sudah menunggu di depan mata, jika tidak segera dihentikan. Tidak mudah untuk keluar dari ketergantungan narkoba itu, namun saya disini akan mencoba membantumu yang sudah terlanjur masuk kedunia narkoba.

Artikel kali ini akan saya bahas mengenai bagaimana cara keluar dari ketergantungan narkoba.

Ada 3 faktor utama penyebab remaja terjerumus kedalam dunia narkoba itu, faktor itu adalah:

  • Faktor lingkungan, yaitu faktor utama penyebab remaja terjerumus kedalam narkoba.
  • Faktor keluarga, yaitu keluarga yang kurang harmonis, kurang kasih sayangnya dari orang tua, dll.
  • Kurangnya Iman, yaitu pengaruh narkoba akibat kurangnya pemahaman akan agama. Agama apapun tidak memperbolehkan, bahkan melarang dengan keras pemakaian atau penyalah gunaan narkoba.

Narkoba memiliki efek candu yang sangat hebat, sehingga sangat sulit untuk lepas dari ketergantungan narkoba itu. Untuk keluar dari penyalahgunaan narkoba tersebut kuncinya berasal dari kamu sendiri. Cara keluar dari penyalahgunaan narkoba itu antara lain:

  • Niat Yang Kuat

Bagi kamu yang terjerumus ke dalam narkoba, dan ingin keluar dari dunia tersebut, maka harus memiliki niat yang kuat untuk lepas. Dengan niat yang kuat (yang berasal dari dalam hati) untuk berhenti dari pengaruh narkoba, maka seluruh anggota tubuh lainya akan mengikuti kata hati kamu.

  • Kemauan Dan Tindakan

Cara lepas dari ketergantungan narkoba berikutnya adalah dengan kemauan yang kuat disertai tindakan nyata. Niat yang sudah kamu tanamkan dalam hati untuk keluar dari narkoba, maka akan tumbuh kemauan yang disertai dengan tindakan nyata. Lakukan tindakan untuk berhenti secara bertahap dan pelan-pelan, karena jika dipaksa, kebanyakan tidak akan kuat atau berhasil.

  • Ingat Resiko

Pasti kamu belum ingin mati bukan? Nah, dengan terus mengkonsumsi narkoba, maka kematian semakin mendekat. Untuk itu, ingatlah resiko kematian jika kamu tidak berhenti mengkonsumsi narkoba. Memang, hidup dan mati itu urusan Yang Diatas, namun dengan mengkonsumsi narkoba secara terus menerus, maka kamu secara tidak langsung meminta Tuhan untuk mencabut nyawamu.

  • Minta Dukungan Keluarga

Dorongan dan dukungan dari keluarga juga akan menjadi salah satu cara agar kamu lepas dari ketergantungan narkoba. Untuk itu, jika kamu ingin berhenti mengkonsumsi narkoba, maka terbukalah dan utarakan niat kamu untuk keluar dari ketergantungan narkoba dengan kelaurgamu. Pasti sebisa mungkin keluarga akan membantumu untuk berhenti.

  • Dekatkan Diri Dengan Tuhan

Cara keluar dari ketergantungan narkoba yang terakhir adalah mendekatkan diri dengan Tuhan. Ingatlah dosa besar yang telah kamu perbuat, dan dosa itu akan kamu pertanggung jawabkan di akhirat nanti. Berarti sudah jelas, ternyata narkoba tidak hanya menyengsarakan di dunia ini saja, tapi juga di akhirat nanti.

Itulah cara berhenti atau keluar dari pengaruh narkoba. Semoga artikel tersebut dapat membantumu. Ingat, sayangi nyawamu dan juga sayangi masa depanmu. Janganlah masa mudamu digunakan untuk hal yang tidak ada gunanya sama sekali.

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

MALIMPA UMS gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup
28 November 2017
Ketiga Kalinya dalam 4 Dekade, Salju Turun di Gurun Sahara
12 Januari 2018
Inilah El Gordo, Galaksi Terbesar, Terpanas, dan Paling Terang
19 Januari 2018
3 Zodiak dengan Kesabaran Luar Biasa,Apakah Anda salah satunya ?
19 Januari 2018
Falsafah Kopi Wong Jowo
22 Januari 2018
PANIK! APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN(?)
22 Januari 2018

Komentar