Logo Eventkampus

Cara Ini Yang Sering Dilakukan Sebelum Mencari Media Partner.

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Ini Yang Sering Dilakukan Sebelum Mencari Media Partner.

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya punya event/acara entah itu besar atau pun kecil.Setiap acara pastinya yang di inginkan adalah kesusksesan nya. Dalam hal ini ada satu hal yang membuat event itu suskses yaitu publikasi nya harus ramai dan menyebar luas. Dalam hal ini media partner event sangat di perlukan guna penyebaran informasi event.

Berikut tips-tips memilih media partner

1. Buat proposal penawaran yang meyakinkan kepada pihak media partner

Pertama kali sebelum mencari media partner tentunya kalian harus membuat proposal terlebih dahulu. Nah disaat kalian membuat proposal buatlah proposal yang dapat meyakinkan pihak media partner yang akan di hubungi.

2. Pilih Media Partner yang sesuai dengan event yang kalian adakan

Pilihlah media partner yang sesuai dengan event kalian kalau missal nya konser pilihlah media partner yang berhubungan dengan konser. Apabila kamu salah memilih, missal kamu memilih media partner yang berhubungan dengan lowongan kerja, berita memang tersebar luas tapi salah sasaran hal ini berpengaruh pada pengunjung acara.

3. Pilih Media Partner yang sudah dikenal banyak orang

Kenapa harus memilih media partner yang ramai/sudah banyak dikenal di masyarakat. Karenan dengan ini event dapat menyebar luas lebih cepat .

4. Batlah MOU atau surat perjanjian

Buatlah surat perjanjian untuk mengikat suatu kerjasama dengan media partner guna mencegah kecurangan dalam kedua belah pihak yang bersangkutan.

5. Siapkan Anggaran untuk media partner sesuai dengan kapasitas acaramu

penentuan anggaran dalam sebuah event sudah hal wajib yang harus dilakukan Sebagai penyelenggara event. Kali ini siapkanlah anggaran untuk media partner, meskipun kalian berharap mendapat media partner dengan cara gratis. Hal ini dilakukan guna mencegah apabila dikenakan biaya saat melakukan kerjasama. Karena biasanya media partner elektronik memerlukan biaya untuk melakukan kerjasama, sepertihal nya meliput acara, pengiklanan pada tv,blog,media social dan lain-lain.

Itulah keseluruhan cara yang perlu kalian lakukan sebelum mencari media partner untuk diajak kerjasama. Ingat dalam sebuah kerjasama harus saling menguntungkan. Jadi buatlah kerjasama kalian dengan media partner saling menguntungkan. Jangan sampai menguntungkan satu belah pihak saja karena itu bukanlah yang disebut kerjasama. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto EventKampus.com
EventKampus.com
tanya langsung

Artikel Terkait

Apa sih Media Partnership itu? Bagaimana Cara Bermedia Partner dan kerjasama tiket online dengan Eventkampus?
19 Juni 2017
Jatuh itu biasa, tapi Bangkit itu LUAR BIASA
28 Agustus 2017
JAKARTA PEACE CONCERT
04 November 2017
mencegah penuaan dini
28 Desember 2017
tips cara mencegah jerawat
28 Desember 2017
Tips menghemat penggunaan air bersih di rumah
18 Juli 2018

Komentar