Logo Eventkampus

Yuk Kenalan dengan 6 Penemu Sosial Media Paling Populer Saat Ini

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Yuk Kenalan dengan 6 Penemu Sosial Media Paling Populer Saat Ini

Yuk Kenalan dengan 6 Penemu Sosial Media Paling Populer Saat Ini

 

Media informasi yang paling cPotongepat saat ini adalah media sosial. Hampir semua kalangan di seluruh dunia mengenal media sosial, bahkan tak tanggung-tanggung media sosial sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Seiring perkembangan teknologi, media sosial tak hanya digunakan untuk keperluan bisnis atau interaksi tetapi apapun kebutuhannya. Mulai dari chatting, video call, makanan, pekerjaan, kendaraan atau bahkan transfer.

Saat ini ada beberapa sosial media yang dikenal oleh masyarakat. Beberapa media sosial ini seakan telah menjadi komponen yang penting dalam gaya hidup zaman sekarang. Bahkan sebagian dari kamu mungkin tiap hari menggunakan media sosial ini. Tapi taukah kamu siapa saja penemu media sosial yang sudah sering digunakan? Jangan sampai kamu hanya menggunakannya tanpa mengetahui siapa pembuatnya. Itu sama halnya seperti membeli kucing dalam karung. Yuk kenalan dengan 6 penemu media sosial yang paling pepuler saat ini.

  • 1. Kevin Systrom – Instagram (2010)

Di era sekarang siapa sih yang tidak tahu Instagram? Media sosial yang satu ini pertama kali dibuat pada tahun 2010 oleh Kevin Systrom. Instagram merupakan slah satu sosial media yang digunakan untuk sharing foto dan video. Berbagai jenis gambar dan video yang diupload ataupun share sesuka hatimu. Bahkan berbagai fitur-fitur terbaru juga disematkan pada Instagram ini agar pengguna tidak bosan dan merasa menoton dalam menggunakannya.

Sebelum memutuskan untuk membuat situs jejaring sosial sendiri, Kevin Systrom bekerja sebagai manager pemasaran di Odeo (sekarang menjAdi Twitter) dan Google. Walaupun bekerja pada bagian pemasaran tidak jarang dia ikut juga menyumbang ide-ide dalam bentuk pemograman. Hingga saat ini, Instagram telah diunduh oleh dunia sekitar 100 juat pengguna.

  • 2. Mark Zuckerberg – Facebook (2004)

Aneh rasanya jika saat ini masih ada yang belum mengenal Facebook. Sosial media Facebook dibuat oleh Mark Zuckerberg pada tahun 2004 lalu. Tak dapat dipungkiri, hampir semua golongan memiliki akun sosial Facebook. Bahkan aplikasi buatannya ini telah menempati urutan kedua setelah Google versi Alexa rank.

Pada awalnya Zuckerberg hanyalah seorang mahasiswa biasa di Universitas Havard, idenya dimulai ketika itu ia ingin membuat jaringan untuk memudahkan berkomuniaksi dengan teman kelasnya. Setelah sistem itu digunakan,  ternyata semakin banyak saja orang yang tergabung di dalamnya. Sistem ini lama-kelamaan menjaring  semua mahaswa universitas lain dan akhirnya berkembang seperti sekarang ini.

  • 3. Jan Koum – WhatsApp (2010)

Saat ini hampir semua orang menggunakan WhatsApp untuk berkomunikasi.  WhatsApp lebih ringan, lebih cepat dalam hal mengirim pesan serta adanya fitur tambahan yang lebih baik daripada BBM. Untuk register atau membuat akun di aplikasi ini anda cukup memakai nomor telepon aktif.

Jan Koum lahir di California pada 24 Februari 1976. Dia adalah pendiri WhatsApp bersama Brion Acton. Sebelumnya Jan Koum bekerja di Google sebagai teknisi infrastruktur dan dipertemukan oleh Brian Acton.  Mereka kemudian sepakat untuk membuat aplikasi yang mampu menggebrak industri aplikasi dunia. Mereka akhrirnya sepakat dan memberi nama aplikasi itu dengan nama WhatsApp.

  • 4. Lee Hae-Jin – LINE (2011)

LINE adalah salah satu fitur yang masih populer hingga saat ini. Yang membuat aplikasi ini menarik adalah adanya stiker keren dan lucu yang bisa digunakan sebagai emoticon saat chatting. Tak hanya itu semakin hari, LINE terus memperbaharui fiturnya dengan berbagai inovasi. Bahkan LINE juga telah menyediakan konten berita dalam aplikasinya. Sehingga sangat memudahkan.

Aplikasi sosial media messenger ini pertama kali ditemukan oleh pekerja dari NHN Jepang yang merupakan cabang dari mesin pencarian populer di Korea, Naver. Kemudian dikembangkan pada tahun 2011 oleh Line Corporation bersama beberapa penemu dari Jepang, Korea, dan Amerika.

  • 5. Jack Dorsey – Twitter  (2006)

Awalnya  sosial media  Twitter adalah salah satu media sosial  tempat berkicau  bagi penggunanya ini dibatasi hanya 140 karakter huruf. Karena sosial media ini monoton, akhirnya banyak orang meninggalkan dan beralih ke sosial media lain. Tak hanya itu,  banyak bot dan spammer bertebaran dimana-mana.

  • 6. Ben Silbermann – Pinterest (2010)

Kegemarannya tentang teknologi  membuat Ben Silbermann  bisa masuk dan bekerja di Google.  Karena cita-citanya ingin  menghasilkan produk teknologi  secara mandiri akhirnya ia memutuskan untuk berhenti di Google.  Ia kemudian mulai merintis teknologi yang dibuatnya yaitu aplikasi Iphone yang bernama Pinterest. Dan akhirnya setelah menguras tabungannya demi aplikasi yang di cita-citakannya ini, pinterest pun telah banyak digunakan di seluruh dunia hingga saat ini. Sudah kenal kan dengan para pecipta sosial media yang sekarang tren dan sering digunakan.

Penulis

foto jafar
jafar

Artikel Terkait

GANGSTARASTA ANIVERSARI 16Th
12 Desember 2017
Fakta jihyo twice
12 Januari 2018
Manfaat Jengkol
19 Januari 2018
Kegunaan Jahe Untuk Tubuh
19 Januari 2018
Kalian Hobi Muncak ? Persiapkan ini dahulu!
22 Januari 2018
Sejarah Prestasi yang di ukir oleh si Pangeran Biru PERSIB BANDUNG
22 Januari 2018

Komentar