Logo Eventkampus

Apakah Tinggal di Apartemen Baik untuk Pertumbuhan Anak?

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Apakah Tinggal di Apartemen Baik untuk Pertumbuhan Anak?

Kebanyakan orang berpendapat bahwa lingkungan apartemen kurang sehat untuk pertumbuhan anak. Anggapan ini pula yang seringkali membuat para pasangan muda ragu untuk tinggal di apartemen. Padahal, tinggal di apartemen justru dapat membawa beberapa manfaat untuk pertumbuhan si kecil, lho. Apalagi jika Anda tinggal di premium apartment Jakartatentunya unit dan fasilitas yang disediakan sangat memadai untuk pertumbuhan anak. Sebab, saat ini sudah banyak sistem keamanan yang dimiliki oleh apartemendan memberi dampak positif pada anak. Namun, jika Anda masih merasa lingkungan apartemen kurang sesuai untuk tumbuh kembang anak, coba simak beberapa poin di bawah ini dulu.

  • Lebih Sering Berkumpul Bersama Keluarga

Karena ruangan apartemen tidak terlalu banyak, maka biasanya Anda dan keluarga akan lebih sering berkumpul di suatu ruangan. Ruangan keluarga pun bisa menjadi ruangan multifungsi, misalnya bisa menjadi ruang makan atau ruang bermain anak. Sehingga, anggota keluarga yang tinggal di studio apartemen akan lebih sering bertemu dibandingkan keluarga yang memiliki rumah besar dengan banyak ruangan. Dengan demikian, Anda akan lebih sering berinteraksi dengan anak dan ia pun akan menjadi lebih dekat dengan keluarga.

  • Lebih Aman

Salah satu manfaat tinggal di apartemen adalah keamanan yang tinggi. Hanya orang-orang yang memiliki akses saja yang dapat masuk ke unit apartemen. Selain itu, tiap-tiap unit memiliki petugas keamanan masing-masing. Hal ini dapat membuat Anda merasa lebih tenang ketika harus meninggalkan anak sendirian di apartemen.

  • Fasilitas Lebih Lengkap

Jika Anda tinggal di rumah yang agak jauh dari pusat perkotaan, mungkin fasilitas yang dapat Anda nikmati masih terbatas. Beda halnya jika Anda dan anak tinggal di apartemen. Kebanyakan apartemen sudah difasilitasi dengan kolam renang, restoran, tempat fitness, taman bermain, bahkan day care untuk anak-anak. Dengan fasilitas ini, anak akan lebih mudah melakukan kegiatan untuk mengembangkan diri.

  • Terbiasa dengan Orang Baru
  • Tinggal di apartemen bukan berarti Anda tidak dapat bersosialisasi dengan baik. Di apartemen, Anda akan bertemu berbagai macam tipe orang, entah itu tetangga atau orang yang baru saja Anda temui di lift. Nah, jika dari kecil anak Anda sudah sering bertemu dan berinteraksi dengan orang lain, maka ia tidak akan terintimidasi saat harus berkomunikasi dengan orang-orang baru ketika beranjak besar.

  •  

Penulis

foto Rizky Mahendra Giri Kuncoro
Rizky Mahendra Giri Kuncoro

Komentar