Logo Eventkampus

5 Resep Alami Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
5 Resep Alami Menghilangkan Kantung Mata atau Mata Panda

Apa penyebab kantung mata atau mata panda muncul?

Kantung mata dapat muncul karena adanya pembengkakan yang disebabkan oleh penumpukan cairan disekitar mata atau disebut juga dengan edema periorbital. Munculnya kantung mata adalah karena penumpukan cairan biasanya bersifat sementara, berbeda dengan yang disebabkan oleh penuaan.

Kantung Mata merupakan salah satu masalah yang cukup menganggu penampilan seseorang. Seseorang yang memiliki kantung mata akan selalu kelihatan letih dan capek, wajah kusam dan terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Cara yang tepat dilakukan untuk mengatasi kantung mata yaitu dengan melakukan serangkaian perawatan.

Dengan perawatan seseorang yang akan ingin menghilanggkan kantung mata pasti akan mengeluarkan biaya yang cukup lumayan. Selain itu ada juga alternatif lain untuk menghilangkan kantung mata yaitu dengan cara tradisional dengan bahan alami tentunya atau dengan mengggunakan alat penghilang lainnya.

Adapun resep alami untuk menghilangkan kantung mata selain kosmetik modern, dan sebenarnya ada banyak cara untuk menghilangkan kantung mata secara alami. Berikut ini ada beberapa cara sederhana yang mungkin anda bisa coba dirumah:


1. Salah satu cara untuk menghilangkan kantung mata yang belum banyak di ketahui orang adalah dengan Kalium. Asupan kalium mampu membantu mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh seseorang yanng dapat memicu timbulnya kantung mata. Adapun sumber makanan yang mengandung kalium antara lain; kacang, pisang, yoghurt dan sayuran hijau.

 


2. Masker Mentimun, cara yang satu ini tentunya sudah banyak dipraktekkan dan terbukti keampuhannya. Caranya : potong mentimun usahakan tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis,tempelkan irisanmentimun tersebut pada mata, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit, lali angkat

 


3. Bukan hanya mentimun diatas yang dapat menghilangkan lingkaran hitam disekitar mata. Cara lainnya bisa menggunakan tomat. Caranya : potong tomat berukuran sedang lalu tempelkan pada mata. Diamkan irisan tomat selama 30 menit agar sensasi dingin pada tomat dapat menyegarkan mata, dan dapat menghilangkan kantung mata dan lingkaran hitam.

 


4. Masker Bengkoang. Bengkoang tidak hanya untuk mencerahkan kulit wajah saja, namun dapat juga mengatasi mata panda. Caranya : Haluskan buah bengkoang yang telah di kupas bersih, bungkus masker bengkoang dengan kain, kemudian tempelkan kain tersebut pada area mata. Sensasi dingin dari bengkoang mampu menyegarkan kembali area di sekitar mata, sehingga mata akan terasa lebih segar.

 


5. Kentang, sayuran ini dapat juga digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami. Caranya : kupas 1 buah kentang kemudian haluskan, sebaiknya kentang tersebut tidak dicuci agar tidak mengurangi kandungan nutrisinya. Gunakan kain untuk membungkus masker kentang, tempelkan kain pada daerah sekitar mata. Diamkan selama kurang lebih 20 menit, lakukan ini sebelum tidur dan saat bangun pagi. Penggunaan masker kentang ini pada wajah bukan saja menghilangkan mata panda, namun juga terbukti mampu menghilangkan kerutan-kerutan halus pada wajah.

 

Begitulah cara yang dapat Anda coba sendiri dirumah untuk mengatasi ataupun mencegah munculnya kantung mata pada diri Anda, dan semoga bermanfaat.

Penulis

foto Ariffai
Ariffai
SMK Bhina Karya Karanganyar

Komentar