Logo Eventkampus

Resiko Mengisi Daya (charger) Handphone dengan Laptop

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Resiko Mengisi Daya (charger) Handphone dengan Laptop

Pastinya hampir semua orang memiliki handphone. Karna jaman sekarang harga handphone pun sangat terjangkau. Namun sudah seharusnya kita ngecas dengan charger yang langsung disambungkan pada stop kontak. Tapi ketika kita beraktivitas diluar ruangan, tentu saja kita sulit menemukan sambungan listrik. Dan hal tersebut diatasi dengan kita akan menggunakan powerbank atau dicharger dengan menggunakan laptop (menggunakan fitur USB yang ada di smartphone). Apabila darurat atau sangat kepepet dan ngga ada powerbank sesekali boleh menggunakan laptop. Bisa – bisa saja nge charger dengan laptop, namun terlalu sering akan ada bahayanya juga hlo temen temen. Sebahaya apa bila kita terlalu sering ngecharger handphone dengann laptop??

Berikut ini beberapa bahaya jika kita terlalu sering ngecharger handphone dengan laptop.

1.       Terjadinya pencurian data pribadi

Hadphone merupakan akses terpenting kita, mengapa? Karena semua kegiatan yang kita lakukan pasti data akan terekam pada handphone. Bila kalian ngecharger USB handphone tersambung pada laptop. Hacker akan lebih mudah mencuri data anda dalam ponsel yang tersambung pada laptop. Mengapa begitu ? karena semua data mulai informasi hardware perangkat, firmware, system operasi dan lain lain dapat terekam dalam laptop sehingga dengan mudahnya hacker mengambil alih semua data itu. Maka dari itu hindari pula terlalu sering nge charger dengan laptop bila kepepet hindari penggunaan hp ketika sedah dicharger dan pastikan bahwa posel terkunci.

2.       Dapat merusak baterai Handphone

Arus listrik yang mengalirr dari port USB laptop, sangat lah kecil berbeda dengan langsung. Hal itu berpengaruh pada baterai smartphone Kamu. Semakin lama kamu mengisi daya akan membat batrei smartphone Kamu mejadi ngedrop atau menggembung.

3.       Dapat merusak baterai laptop

Bila Kamu mengisi daya smartphone dengan laptop, berarti Kamu juga merusak baterai laptop. Mengapa begitu? Karena baterai laptop memiliki siklus hidup atau life cycle. Semakin diisi daya ulang, maka baterai akan semakin mudah atau rentan rusak.

 

Diatas merupakan bahaya bila smartphone di charger dengan laptop. Kamu boleh – boleh saja ngecas dengan laptop, namun jangan terlalu sering. Dan hindari penggunaan handphone saat mengisi daya dan passtikan smartphone terkunci.

Penulis

foto rinnn
rinnn
smk bhina karya

Artikel Terkait

INILAH 6 SMARTPHONE 2 JUTAAN TERBAIK JULI 2018
10 Juli 2018
Cara agar Smartphone Awet dan Tahan Lama
12 Juli 2018
Jangan Anggap Remeh, Masalah Kulit Ini Ternyata Disebabkan oleh Handphone
31 Juli 2018
5 Aspek yang Pengaruhi Habisnya Daya Baterai Smartphone Yang Wajib Kamu Ketahui!!!
10 Maret 2020
Manfaat Menggunakan Incognito Mode pada Browser
12 Maret 2020

Komentar