Manfaat Menggunakan Incognito Mode pada Browser

access_time | label Lainnya
Manfaat Menggunakan Incognito Mode pada Browser

Incognito Mode adalah mode yang bisa digunakan saat berselancar di internet, tanpa menyimpan riwayat penelusuran. Mode penyamaran menawarkan privasi, kenyamanan, dan keamanan yang lebih baik saat Anda berselancar di internet. selain menawarkan privasi, kenyamanan, dan keamanan, mode penyamaran juga memiliki manfaat lain.

1.    Tidak Menyimpan Riwayat Pencarian

Ketika mengaktifkan Incognito Mode, daftar data atau histori pencarian pada borwser tidak tersimpan. Dengan menggunakan mode ini, Anda akan mendapatkan privasi, kenyamanan, dan keamanan yang lebih baik saat berselancar di internet, sebab dengan Incognito Mode, riwayat penelusuran Anda tidak akan tersimpan.

2.    Bebas dari iklan yang menggangu

Dengan menggunakan Incognito Mode maka data dan kebiasaan Anda saat berselancar di internet tidak terekam, sehingga akan mengurangi iklan yang muncul. Meskipun tidak ditiadakan semua, setidaknya Browser tidak akan merekam jejak data dan kebiasaan Anda, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas browsing.

3.    Tidak menyimpan informasi login

Meskipun mempermudah pengguna, fitur login otomatis pada smartphone nyatanya sangat berbahaya bagi keamanan akun. Smartphone lebih rentan dipakai oleh orang lain dan rentan terhadap pencurian. Dengan Incognito Mode, browser tidak akan menyimpan detail dan data saat login. Dengan begitu, Incognito Mode akan berguna untuk keamanan saat pengguna mengakses internet dengan WiFi.

4.    Membuka beberapa akun sekaligus

Incognito Mode bisa digunakan untuk membuka akun Google kedua secara bersamaan dengan akun Google di Google Chrome. Caranya, tinggal melakukan login akun media sosial pertama di browser Google Chrome normal, dan satu akun lagi di browser yang menggunakan Incognito Mode.

5.    Mengetahui peringkat website dan artikel

mengetahui sebuah peringkat suatu website atau artikel sangatlah penting bagi seseorang berprofesi pengembang web dan penulis artikel. Pasalnya mode penyamaran menghindarkan dari berbagai hal seperti misalnya cache dan cookies.

Penulis

foto Febri
Febri

Artikel Terkait

Share

Komentar