Logo Eventkampus

Selain Manis Coklat juga dapat Meningkatkan Mood Kamu, Bahkan dapat Mencegah Kanker

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Selain Manis Coklat juga dapat Meningkatkan Mood Kamu, Bahkan dapat Mencegah Kanker

Coklat mulai dikenal bukan sekedar makanan manis yang sering dimakan saat saat senggang maupun santai. Tapi juga sudah mulai dikenal sebagai makanan yang mampu mengubah mood seseorang. Mengubah mood disini dalam artian, dapat membuat mood berubah menjadi lebih baik lagi seperti jadi lebih semangat, lebih aktif bergerak. Kalau coklat sebagai mood booster lebih ke meningkatkan hormone yang ada dalam tubuh kita.

Jika anda berfikir coklat tidak lebih dari makanan yang lezat, maka anda salah. Dark chocolate dapat meningkatkan fungsi kognitif, serta dapat mencegah Alzheimer dan demensia, sekaligus juga dapat miningkatkan mood anda dalam hitungan menit. Semakin gelap warna coklat yang anda konsumsi, maka semakin baik. Dark chocolate akan memperlambat produksi hormone stress, dan tingkat kecemasan otomatis akan menurun. Ini karena coklat akan membuat pelepasan endorphin otak, dan juga dapat meningkatkan kadar serotonin. Inilah yang akan menciptakan rasa Bahagia yang dapat berlangsung selama berjam jam.

Dipercaya coklat dapat mengembalikan mood yang buruk. Sebenarnya, benarkah pernyataan itu? Anda penasaran? Baca kuy

  • Coklat Dapat Menjadi Cemilan Untuk Cemilan Mencegah Kanker

dengan kandungan protein yang tinggi dan antioksidan yang dimiliki coklat terbukti dapat mencegah tumbuhnya sel sel kanker

  • Antioksidan

Kandungan flavonoid yang ada dalam coklat dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh. Selain itu flavonoid dalam coklat telah tebukti dapat meningkatkan aliran darah ke otak baik mereka yang berusia tua atau muda. Mengonsumsi coklat panas juga dapat meningkatkan aliran darah ke otak selama 2-3 jam pasca mengnsumsi. Peningkatan aliran darah ini dapat membuat kecepatan memory pada otak bekerja secara maksimal hingga kenaikan sebesar 30%.

  • Meningkatkan Mood yang Sedang Turun

Kandungan serotine pada coklat dipercaya sebagai penyabab bahwa coklat dapat meningkatkan mood seseorang. Sebab zat ini akan mengendurkan sel syaraf, sehingga penikmat coklat akan tenang dan mood pun akan kembali normal.

  • Penghilang Stress

Coklat terbukti sebagai obat anti stress, karena coklat mengandung molekul psikoaktif yang berfungsi sebagai obat yang dapat memberi kenyamanan. Dan beberapa kandungan seperti caffein dapat dipercaya menghilangkan capek dan dapat pula meningkatkan serta memperbaiki mood. Coklat hitam mengandung magnesium yang membantu anda mendapatkan rasa rileks dan nyaman. Kandungan magnesiu akan lebih tinggi jika coklat yang anda konsumsi mengandung susu dan kacang almond. Senyawa ini juga berfungsi untuk menangani depresi, menstabilakn tekanan darah, serat membantu mengatasi premenstrual syndrome pada wanita yang memiliki masalah pada perubahan moo atau emosi.

  • Sebagai Cemilan Untuk Diet

Jika ada yang bilang coklat sebagai penyebab berat badan bertambah itu salah. Karena coklat hanya mengandung lemak nabati yang tidak dapat meningkatkan kadar lemak jahat pada tubuh. Sehingga berat badan pun tidak bertambah. Dengan catatan coklat yang dimakan adalah coklat murni, tanpa gula atau pemanis buatan

Penulis

foto CASPER
CASPER
SMK TAURUS

Komentar