Logo Eventkampus

Mantap, Mahasiswa UNS Boyong Medali Silver dari Taiwan

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Mantap, Mahasiswa UNS Boyong Medali Silver dari Taiwan

UNS – Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang tergabung dalam UNS Urban Farming Team berhasil memperoleh Silver Medal Award Taiwan Innotech Expo (TIE) lnvention Contest 2019 dan Special Award for Best International Invention presented by National University of Science and Technology “MISiS”, Russia pada 25 – 28 September 2019 di Taipei World Trade Center (TWTC) Exhibition Hall 1, Taiwan.

Tim UNS Urban Farming yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 3 mahasiswa FT UNS yaitu Fahmi Ismail, Aditya Pratama dan Muhammad Renaldy Darmawan dan 3 mahasiswa FKIP UNS yaitu Nurdiyanti, Yuni Irwanti Siswatun Kasana dan Atina Rahmawati.

TIE merupakan ajang lomba inovasi bergengsi tingkat Internasional yang diselenggarakan oleh pemerintah Taiwan (TAITRA atau Taiwan External Trade Development Council) dan Industrial Technology Research Institute (ITRI).

Tim UNS membawa inovasi teknologi bernama AIMAS (Automatic Aquaponic System) yang merupakan aquaponic terotomatisasi yang dapat mendeteksi suhu ruangan, nutrisi, mengkontrol pengairan dan intensitas penerangan dengan sensor. Informasi tersebut dapat dimunculkan pada layar smartphone menggunakan aplikasi sehingga memudahkan pengguna untuk memonitoring keadaan aquaponicnya secara real time.

Nurdiyanti, salah satu anggota tim yang merupakan mahasiswa Pendidikan Fisika FKIP UNS menyebutkan bahwa event TIE ini cukup menarik dan kompetitif. TIE ini merupakan pameran teknologi yang canggih dan sekaligus menunjukkan kemajuan teknologi yang sudah diterapkan di Taiwan.

“Kami berharap, setelah mengikuti kompetisi ini, tim kami dapat mengembangkan AIMAS menjadi alternatif pertanian modern berkelanjutan yang dapat diaplikasikan di Indonesia,” tambah Nurdiyanti. Humas UNS/Isna



Sumber : https://uns.ac.id/id/uns-students/mantap-mahasiswa-uns-boyong-medali-silver-dari-taiwan.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Gubernur Jateng Apresiasi Puluhan Pelajar Kreatif di SFCC XIII UNS
12 Oktober 2019
Sulap Limbah Styrofoam jadi Barang Berharga, Mahasiswa UNS Raih Juara 1
14 Oktober 2019
Mahasiswa UNS Sulap Limbah Aren jadi Bahan Bakar Alternatif 
14 Oktober 2019
Mahasiswa UNS Raih Dua Penghargaan di WINTEX 2019 Jakarta
16 Oktober 2019
Mewisuda 1.803 Mahasiswa, Rektor UNS Ajak Wisudawan Bergerak Cepat
20 Oktober 2019
UNS Gelar Sosialisasi Sertifikasi Halal UMKM Pangan
20 Oktober 2019

Komentar