Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan

access_time | label Berita
Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan

Berberapa Manfaat nangka bagi kesehatan kita atau tubuh kita , yaitu antara laen?

1.Mencegah Anemia

khasiat buah nangka bagi tubuh kita adalah untuk mencegah Penyakit Anemiabuah nangka juga di daulat sebagai buah yang kaya akan kandungan zat besi.Selain sebagai pencegah anemia zat besi juga mampu membuat sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lanc

2.Menjaga kesehatan Mata

 buah nangka adalah buah yang banyyak mengandung vitamin A. Vitamin A merupakan kandungan makanan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata. Selain vitamin A, buah nangka juga mengandung vitamin C. Menurut penelitian, vitamin C yang terkandung dalam buah nangka juga mampu mencegah terjadinya penyakit kanker dan mencegah timbulnya keriput.

3.Mencegah penyakit Jantung

 Dan seperti yang kita ketahui, bahwa kalium adalah zat makanan yang mampu menurunkan tekanan darah seseorang sehingga resiko penyakit jantung dapat ditekan.Konsumsilah buah nangka rutin setiap satu kali dalam satu minggu. Satu minggu adalah jangka waktu yang sangat tepat karena jika terlalu sering mengkonsumsi buah nangka maka pencernaan anda akan sedikit terganggu. Gangguan yang dimaksud adalah munculnya penyakit diare. Karena itulah, konsumsilah buah nangka dalam jangka waktu yang tepat sekaligus jumlah konsumsi yang tidak berlebihan untuk menjaga kesehatan jantung Anda.

4.Sumber energi

Buah nangka mengandung sukrosa dan fruktosa yang mampu menjadi sumber energi alami bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi buah nangka ini, maka anda sudah bisa menyimpan energi sebesar jumlah konsumsi anda.

5.Manfaat Kecantikan

Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah nangka juga bermanfaat dalam bidang kecantikan. Menurut penelitian, buah nangka mampu mengatasi jerawat, menghindari kulit keriput, mengangkat sel kulit mati dan juga menghindari kulit kering. Karena itulah, orang yang mengkonsumsi buah nangka rutin setiap 3 kali dalam satu minggu maka kesehatan dan kecantikan kulitnya akan senantiasa terjaga.

Penulis

foto Aguswidodo
Aguswidodo
SMK WIKARYA KARANGANYAR

Artikel Terkait

Share

Komentar