Logo Eventkampus

Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

    Selain bermanfaat, air kelapa memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Air kelapa muda memiliki banyak kandungan nutrisi dan vitamin yang tersimpan pada buah dan airnya. Dengan banyaknya kandungan yang terdapat di dalamnya, apa saja manfaat dari air kelapa ini untuk tubuh? Berikut informasinya. 

1. Mencegah Dehidrasi

Air kelapa muda memiliki kandungan elektrolit yang dapat menggantikan cairan serta mudah diserap oleh tubuh. Hal ini yang membuat mengapa air kelapa muda banyak di pilih banyak orang untuk menu buka puasa. Menahan haus seharian membuat tubuh kekurangan cairan. Dengan mengonsumsinya, maka dapat menggantikan cairan yang telah terkuras selama puasa.

2. Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal merupakan organ yang sangat penting bagi tubuh, sehingga kamu perlu menjaga kesehatan ginjal. Kandungan nutrisi dari air kelapa hijau ini mampu menjaga ginjal tetap sehat dan berfungsi dengan baik. Kamu dapat mengonsumsi air kelapa muda secara rutin dan teratur untuk dapat menjaga kesehatan ginjal.

3. Menjaga Kesehatan Ibu Hamil dan Janin

Air kelapa muda mengandung senyawa asam laurat yang dapat membantu melawan berbagai macam penyakit. Asam laurat ini juga ditemukan di dalam asi dan memiliki kesamaan manfaat untuk anti jamur, anti bakteri, dan anti virus. Hal ini yang membuat sangat disarankan ibu hamil mengonsumsi air kelapa hijau dengan rutin untuk menjaga kesehatan ibu dan janin agar tidak mudah terserang penyakit.

4. Menjaga Kecantikan Kulit

Manfaat air kelapa selanjutnya adalah dapat menjaga kecantikan kulit jika dikonsumsi secara teratur. Air kelapa ini dapat mencegah penuaan dini, meratakan pigmentasi kulit, mencegah iritasi kulit, dan meredakan jerawat. Hal ini disebabkan air kelapa dapat menjaga kulit dari bahaya radikal bebas.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Menjaga kesehatan jantung dapat dengan cara menyeimbangkan kadar kolesterol. Dengan mengonsumsi air kelapa dapat membantunya, karena air kelapa memiliki kandungan yang dapat menurunkan kolesterol buruk dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Konsumsilah air kelapa secara teratur, hal ini bertujuan agar menjaga kolesterol dan berdampak positif untuk kesehatan jantung.

6. Mencegah Batu Ginjal

Air kelapa dapat membantu melarutkan batu ginjal. Hal ini karena terdapatnya kandungan kalium yang berperan dalam proses alkali urine dan mencegah pembentukan batu ginjal.


Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

6 Cara sederhana namun efektif untuk hentikan cegukan
06 Juli 2018
Manfaat Air Kelapa Hijau Bagi Kesehatan
23 Juli 2018
Cara Memerahkan Bibir Dengan Jeruk Nipis
03 Agustus 2018
Manfaat Daun Krokot
17 Januari 2020
Rajin Konsumsi Ramuan Seledri Bisa Obati 5 Penyakit Ini. Mujarab Banget!
24 Januari 2020
Manfaat Konsumsi Buah Pepaya
13 Februari 2020

Komentar