Logo Eventkampus

Rektor UNS Tandatangani MoU dengan University of Electro Communication Japan

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Rektor UNS Tandatangani MoU dengan University of Electro Communication Japan

UNS – Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Jamal Wiwoho bersama Presiden University of Electro Communications (UEC), Tokyo – Jepang, Dr. Sci. Takashi S.Fukuda, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bertempat di Ruang Sidang Rektor Gedung Rektorat dr. Prakosa, Kamis (9/1/2019).

Dalam penandatanganan nota kesepahamanan tersebut, Prof. Jamal Wiwoho turut didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. rer. nat. Sajidan, Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Layanan Internasional, Irwan Trinugroho, Ph.D., Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM), Prof Dr. Okid Parama Astirin, Ketua Pusat Studi Jepang (PSJ), Dr. Eng Kusumaningdyah N.H. ST., MT, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Techn. Ir. Sholihin As’ad, MT dan Direktur Branch Office UEC UNS, Dr Budi Kristiawan, ST., MT.

Mengawali sambutannya, Prof. Jamal Wiwoho mengucapkan terima kasih atas kehadiran Presiden UEC Jepang, Takashi S. Fukuda, yang sudah mau menyempatkan diri untuk hadir di UNS dalam rangka menindaklanjuti kerjasama antara UNS dan UEC.

“Kami senang dapat menyambut Presiden Dr.Sci. Takashi S.Fukuda di UNS. Kami ingin mengucapkan terimakasih atas kunjungannya. UNS sepenuhnya menyadari bahwa di dalam dunia globalisasi saat ini, kerjasama dengan perguruan tinggi di berbagai negara adalah hal yang sangat penting, terutama untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang kami berikan kepada mahasiswa untuk memenuhi standar internasional,” ujar Prof. Jamal Wiwoho.

Untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang bertaraf internasional tersebut, Prof. Jamal mengharapkan agar lulusan dari berbagai universitas mampu berkolaborasi untuk mendongkrak hasil riset yang ada.

“Kedepannya, kerjasama akan meliputi bidang pendidikan dan penelitian di mana nota kesepahaman akan ditandatangani hari ini (Kamis (9/1/2020)-red). Juga, kami sangat berterimakasih atas kepercayaan Anda kepada UNS untuk menjadi tuan rumah kantor UEC di sini,” imbuh Prof. Jamal.

Secara terpisah, Direktur Branch Office UEC UNS, Dr. Budi Kristiawan mengatakan bahwa kerjasama yang dapat dijalin dengan UNS merupakan sebuah kemajuan yang sangat luar biasa. Hal tersebut ia katakan sebab perguruan tinggi di Jepang tidak mudah untuk diajak bekerjasama dengan perguruan tinggi di Indonesia.

“Di Jepang itu (red: perguruan tinggi) peringkatnya tinggi-tinggi. Dan, UEC mau bekerjasama dengan kita itu bagus. Di UNS ini, UEC mau membuka branch office dan menjadi satu-satunya di Indonesia. Office branch UEC akan menempati Gedung Pascasarjana lantai 5. Kantor ini akan kan dimaksimalkan sebagai ruang bekerja serta melayani mahasiswa UNS yang akan melakukan studi exchange maupun riset bersama UEC” ujar Dr. Budi Kristiawan
Humas UNS



Sumber : https://uns.ac.id/id/uns-update/rektor-uns-tandatangani-mou-dengan-university-of-electro-communication-japan.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Voca Erudita UNS Borong Prestasi dalam 5th Karangturi International Choir Competition 2019
21 November 2019
Dorong Jiwa Wirausaha Kreatif, HMPSKP UNS Gelar EFFECT 2019
08 Desember 2019
Bantu Mobilitas Tunanetra, Mahasiswa UNS Ciptakan SO-LI Sense
13 Desember 2019
Mahasiswa UNS Berjaya di Ajang Duta Genre Surakarta
04 Agustus 2020
Prodi Agroteknologi UNS Luncurkan Pupuk Organik dari Limbah Ekstraksi Indigofera tinctoria
12 Agustus 2020
Membanggakan, Mahasiswa UNS Juara 1 Ajang Uneshco #5
09 September 2020

Komentar