Logo Eventkampus

FKOR UNS Bagikan Sembako Bagi Masyarakat di Lingkungan Kampus

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
FKOR UNS Bagikan Sembako Bagi Masyarakat di Lingkungan Kampus

UNS— Salah satu dampak dari pandemi Covid-19 di bidang ekonomi bagi masyarakat yaitu berkurangnya penghasilan hingga hilangnya pekerjaan. Merespons akibat yang ditimbulkan dari pandemi ini, Fakultas Keolahragaan (FKOR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berinisiatif mengadakan pembagian paket Sembako. Puluhan paket Sembako dibagikan kepada masyarakat terdampak di sekitar FKOR serta para pekerja di kampus seperti petugas keamanan dan petugas kebersihan.

“Ada puluhan paket Sembako yang kami bagikan untuk masyarakat terdampak, kemudian kepada cleaning service, dan security yang ada di lingkup FKOR. Kemudian ada juga paket mainan untuk anak-anak di lingkungan kampus supaya tidak bosan di rumah,” terang Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta kepada uns.ac.id pada Selasa (28/4/2020).

Kegiatan ini diprakarsai oleh mahasiswa dan dosen dengan tujuan membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi. Pada tanggal 10-13 April 2020, mahasiswa FKOR melakukan penggalangan donasi yang kemudian disalurkan melalui fakultas untuk pembelian bahan pokok. Tidak hanya dosen dan mahasiswa saja, tetapi Dharma Wanita Persatuan (DWP) FKOR juga mengadakan kegiatan serupa. Pemberian bantuan paket Sembako ini dilakukan dengan cara mendistribusikan langsung ke rumah-rumah warga serta beberapa diantaranya dilakukan di Gedung FKOR dengan tetap memperhatikan protokol physical distancing. Paket Sembako yang dibagikan terdiri dari bahan pokok berupa beras, gula, minyak goreng, teh, mie instan, dan sirup.

Dr. Sapta Kunta berharap semoga FKOR UNS terus berkontribusi dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 serta memberikan peran positif dalam upaya bersama mengatasi pandemi ini.
“Semoga, dengan adanya kegiatan ini, mampu meringankan beban masyarakat. Selain itu, kami berharap langkah yang dilakukan oleh FKOR dapat mendorong masyarakat agar turut melakukan kegiatan serupa. Harapan kami kedepan juga dapat mengarah ke sasaran yang lebih luas lagi,” pungkas Dr. Sapta Kunta.Humas UNS/Bayu



Sumber : https://uns.ac.id/id/uns-update/fkor-uns-bagikan-sembako-bagi-masyarakat-di-lingkungan-kampus.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Persembahkan Juara 1 untuk UNS pada Kejuaraan Merpati Putih
29 Oktober 2019
UKM Karate UNS Borong Juara di Brawijaya University Championship
11 November 2019
Aplikasikan Green Campus, Tim KKN UNS Gelar Workshop Tas Ramah Lingkungan
29 Januari 2020
Mahasiswa UNS Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah dari Jualan Sari Lemon
29 Januari 2020
Peduli Sampah, Tim KKN UNS Bersihkan Pantai di Banyuwangi
21 Februari 2020
Kreatif, Tim KKN UNS Ubah Limbah Tahu menjadi Nata de Soya
21 Februari 2020

Komentar