Logo Eventkampus

DERU UGM-Kagama Care Peduli Bencana Banten

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
DERU UGM-Kagama Care Peduli Bencana Banten

Disaster Response Unit ( DERU) UGM bersama Kagama Care membuka posko peduli bencana di Desa Calung Bungur serta Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Mereka akan melakukan aksi peduli bencana dalam berbagai program, baik itu pendampingan untuk penyediaan air bersih, progran kesehatan dan sanitasi, pendidikan dan trauma healing.

“Mereka akan berada di lokasi bencana sekurang-kurangnya 10 hari hingga 26 Januari mendatang,”papar Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat, Nanung Agus Fitriyanto., Ph.D., saat melepas keberangkatan tim, Kamis (16/1).

Menurut Nanung tim relawan yang berjumlah 8 orang ini berasal dari berbagai fakultas. Mereka adalah Fernando Galang Rahmadana (Fisipol ), Ajun Evi Nugraha (Sekolah Vokasi), Idris Hanafi (Geografi), Miftakhurokhimah Febri Ardani (Sekolah Vokasi), Suryo Abdi Pangestu ( Sekolah Vokasi), Kusuma Amir (Fakultas Psikologi), Dandi Dwi Prasetyo (Fakultas Psikologi) serta Wurgan Rahardian (Pascasarjana Psikologi)

Mereka telah diberikan pembekalan selama dua hari dari Pusat Studi Bencana Alam (PSBA) UGM dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman. Di sana tim relawan ini akan didukung oleh Kagama dengan pengiriman Water Purifier dan dilanjutkan dengan pengiriman KKN Peduli Bencana.

“Nantinya akan segera menjalankan tugas kemanusiaan,”imbuhnya.

Keberangkatan tim relawan ini sebelumnya telah didahului dengan keberangkatan tim asesmen yang telah memetakan masalah selama 5 hari di lapangan. Tim asesmen ini antara lain  Dr. Djaka Marwasta dari KLMB Fakultas Geografi, Sutono, M.Sc dari FKKMK serta dua relawan mahasiswa Surya Ilham Widodo dari FISIPOL dan Ayyas Al Faruq dari Sekolah Vokasi. (Humas UGM/Satria)



Sumber : https://ugm.ac.id/id/berita/18939-deru-ugm-kagama-care-peduli-bencana-banten

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Tim NL_Mawib UGM Juara Kompetisi Finhac 2019
28 November 2019
Ganjar : Kagama Harus Beri Dampak Positif Bagi Masyarakat
16 Desember 2019
Fakultas Hukum UGM Rayakan Dies Natalis ke-74
17 Februari 2020
Guru Besar UGM: Jangan Sembarangan Konsumsi Klorokuin
24 Maret 2020
Cegah Penyebaran Corona Dengan Monitoring Pemudik
02 April 2020
Ahli Gizi UGM Paparkan Manfaat Sayur Lodeh Bagi Tubuh
28 April 2020

Komentar