Logo Eventkampus

Cara Membuat Terong Goreng

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Cara Membuat Terong Goreng

Rasa yang gurih dan krispi, terong merupakan sayuran yang dapat diolah menjadi makanan tersebut. Terong dapat digoreng dengan tepung terigu, dan dapat menghasilkan tekstur yang krispy. Dibawah ini merupakan cara membuat terong krispy yang enak lho! Bahan-bahan dan caranya sebagai berikut :

Bahan :

Ø  1 buah terong ungu

Ø  80 gram tepung bumbu siap saji

Ø  4 sdm air es

Ø  700 ml minyak goreng

Cara Membuat :

1.      Pertama potong terong tipis-tipis, agar terong memiliki tekstur yang krispy dan renyah. Apabila terong tebal maka saat di goreng tidak akan memiliki tekstur yang renyah.

2.      Campurkan 2 sdm tepung bumbu siap saji dengan air es, kemudian aduk hingga rata, jangan ada tepung yang masihmenggumpal. Jika masih menggumpal dapat membuat tepung pada terong tidak merata.

3.      Tuang sisa tepung bumbu siap saji di piring yang terpisah, usahakan untuk memilih tempat yang tidak terlalu kecil.  Tepung ini untuk mengadoni terong setelah dari adonan basah.

4.      Masukkan terong yang sudah dipotong tipis-tipis ke dalam adonan basah, gulingkan terong ke adonan basah, kemudian masukkan kembali ke dalam adonan kering, gulingkan di adonan kerig, remas dan tepuk-tepuk. Lakukan seperti itu hingga potongan terong habis.

5.      Siapkan minyak goreng, panaskan minyak goreng dan tunggu minyak goreng hingga panas. Apabila sudah panas, masukkan terong yang sudah diberi tepung, usahakan terong tidak saling melekat, goreng terong hingga matang dan berwarna kuning keemasan.

6.      Angkat terong yang sudah matang, tiriskan hingga minyak pada terong berkurang.

7.      Kemudian sajikan terong bersama saus atau sambal sesuai selera masing-masing.

Terong goreng sudah jadi dan siap untuk dilahap. Terong akan lebih nikmat apabila dimakan dalam keadaan hangat dan juga dapat mencocolkan ke saus atau sambal. Terong goreng juga dapat dimakan dengan nasi putih. Itulah resep dan cara membuat terong goreng krispy. Cara pembuatan terong goreng krispy mudah bukan ? selamat mencoba dirumah masing-masing.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

Cara Membuat Lumpia Rebung
24 Januari 2020
Bagaimana sih cara membuat donat yang enak? Mau tau caranya? Oke langsung saja berikut ini cara cara membuat donat yang enak....
27 Februari 2020

Komentar