Logo Eventkampus

Mahasiswa UNS Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah dari Jualan Sari Lemon

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Mahasiswa UNS Raup Omzet Ratusan Juta Rupiah dari Jualan Sari Lemon

        UNS – Salah satu budaya kerja yang dimiliki oleh Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta adalah entrepreneurship. Untuk menumbuhkan budaya tersebut perlu adanya mahasiswa yang berkecimpung dalam dunia wirausaha. Salah satu mahasiswa yang menerapkan budaya kerja entrepreneurship tersebut adalah Syifa Khusnul Khotimah. Mahasiswa Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS ini menggeluti bisnis kreatif dengan omzet ratusan juta rupiah tiap bulannya.

        Perempuan yang kerap disapa Syifa ini menjual produk minuman kesehatan dari sari lemon yang bernama Lemonih. Produk ini dijual melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, dan Shopee. Produk Lemonih dirintis sejak Juni 2019. Syifa merasa saat ini banyak orang yang sadar akan kesehatan, maka dari itu ia berinovasi dengan produk minuman kesehatan dengan bahan dasar lemon. Lemon dipilih karena manfaatnya yang banyak baik untuk kesehatan badan mau pun kulit.
        Dengan berwirausaha, Syifa dapat membuka lapangan pekerjaan bagi teman-temannya. Hingga saat ini ada enam orang yang bekerja paruh waktu. Keenam orang tersebut adalah teman-teman sekampus Syifa.
        Tentu dalam berbisnis tidak hanya hal-hal menarik saja yang dialami. Syifa juga pernah mengalami jatuh bangun ketika mengembangkan Lemonih, dulu pernah ia kesulitan mencari supplier bahan-bahan yang ia butuhkan, hingga ia pergi ke pasar tengah malam untuk menemukan supplier buah dengan kualitas yang baik namun dengan harga yang terjangkau. Meski begitu, hingga saat ini Syifa mengaku keuntungan yang didapat selalu stabil tidak pernah mengalami kerugian.

        “Kalau kita jadi pengusaha itu enak, karena kalau kita jadi pegawai sebulan sekali kita menunggu gaji sedangkan kalau jadi pengusaha, kita punya sesuatu dan orang langsung bayar jadi kita dapat uang hari itu juga. Terus nggak usah pusing mikirin modal dan segala macam karena teknologi sekarang udah canggih, yang penting ada kemauan, ya udah bisa jalan,” ujar Syifa kepada uns.ac.id, Selasa (28/1/2020).

        Syifa berharap agar anak muda sekarang tidak perlu takut untuk memulai berbisnis. Cukup ada kemauan yang kuat untuk memulainya. Juga, kerja keras dan cerdas diperlukan untuk memulai berwirausaha.Humas UNS/Zalfaa



        Sumber : https://uns.ac.id/id/uns-students/mahasiswa-uns-raup-omzet-ratusan-juta-rupiah-dari-jualan-sari-lemon.html

        Penulis

        foto Berita Kampus
        Berita Kampus
        Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

        Artikel Terkait

        Pentingnya Peran Orangtua dalam Meningkatkan Nafsu Makan Bergizi pada Anak
        28 Oktober 2019
        Raih 16 Medali, Taekwondo UNS Juara Umum 3 UTC VI
        12 November 2019
        Tim P2M dan PPLH UNS Dampingi Warga Desa Pojok Kembangkan Desa Wisata
        29 November 2019
        Hebat, Tiga Mahasiswa UNS Juara Satu ICC 3rd DISCO Undip
        01 September 2020
        Gempita, Hantarkan Mahasiswa FP UNS Juara 1 di Unsri
        22 Oktober 2020
        Bengawan UV UNS Torehkan Prestasi di Ajang KRTI
        18 November 2020

        Komentar