Logo Eventkampus

Mahasiswa UNS jadi Juara 3 Putra-Putri Kampus Indonesia

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Mahasiswa UNS jadi Juara 3 Putra-Putri Kampus Indonesia
UNS– Mahasiswa Program Studi (Prodi) Demografi dan Pencatatan Sipil Fakultas Hukum (FH) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Gustav Aldiansyah menjadi juara 3 Putra-Putri Kampus Indonesia tahun 2020 yang diadakan oleh Wonderfull Madiun Carnival Production (WPC). Acara yang diselenggarakan pada tanggal 8-11 Januari 2020 ini berlangsung di Hotel Brother Inn, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Mahasiswa asal Jakarta ini menuturkan bahwa sebelumnya ia pernah tergabung dalam Abang None Cilik tahun 2007. Sehingga informasi tentang perhelatan acara semacam ini bisa ia akses dengan lebih mudah.

Gustav menjelaskan tidak mudah untuk mengikuti event ini karena harus melalui beberapa tahapan. Pertama finalis harus mengikuti tes tertulis untuk mengukur kemampuan intelegensia. Kemudian memperagakan kostum tradisional dari berbagai provinsi di Indonesia yang sudah dikreasikan. Pada babak ini Gustav menggunakan kostum dengan tema The Beautiful of Ondel-ondel. Selanjutnya menampilkan bakat dari masing-masing peserta. Ketika itu Gustav membawakan penampilan tari. Setelah itu finalis diberi tantangan untuk membuat presentasi yang dibagi dalam beberapa kelompok dengan pilihan judul Pendidikan Zaman Now dan Efek Media Digital Terhadap Generasi Milenial. Saat presentasi tersebut para finalis akan mendapat pertanyaan terkait judul yang diangkat.

Selain berbagai tes dan perlombaan, Gustav juga menjelaskan dalam kompetisi ini dia mendapat kesempatan untuk mengikuti kelas yang mengasah softskill. Beberapa diantara beauty class atau kelas yang mengajarkan dasar-dasar berdandan bagi laki-laki dan perempuan. Selain itu terdapat photoshoot yang dilakukan oleh finalis menggunakan kostum formal dan gaun malam.

Pada kompetisi ini, selain Gustav juga terdapat satu mahasiswa UNS yang ikut berpartisipasi yaitu Henry Alvin Sebastian Lomi dari Fakultas Teknik (FT) Program Studi (Prodi) Teknik Kimia yang sekaligus menjadi wakil dari Provinsi Jawa Timur. Kedua mahasiswa ini masuk dalam Top 6. Tetapi yang lolos menuju tiga besar hanya Gustav. Pada posisi tiga besar ini Gustav bersaing dengan dua mahasiswa lain dari Provinsi Sulawesi Tenggara (Universitas Haluoleo) dan Provinsi Bali (Universitas Pendidikan Ganesha).

Dengan mengikuti ajang ini, Gustav memiliki tujuan ingin mengharumkan nama UNS di kancah nasional dan international. Gustav menjelaskan setelah ini ia akan menjalankan program kerja bersama dengan paguyuban Putra-Putri Kampus dan akan mengikuti kompetisi lanjutan di tingkat International.
“Harapannya dengan pencapaian ini semoga bisa menjadi atmosfer untuk mahasiswa supaya bisa lebih kompetitif dan berprestasi bagi dirinya sendiri dan kampus,” pesan Gustav kepada mahasiswa UNS. Humas UNS/Ratri



Sumber : https://uns.ac.id/id/uns-students/mahasiswa-uns-jadi-juara-3-putra-putri-kampus-indonesia.html

Penulis

foto Berita Kampus
Berita Kampus
Namaku Tom, saya akan memberikan informasi/ berita seputar kampus yang ada di Indonesia

Artikel Terkait

Mahasiswa Belanda ikuti Magang Internasional di FT UNS
23 Desember 2019
UNS Kembali Raih 3 Penghargaan di Anugerah Humas 2019
08 Januari 2020
UNS Sabet Juara 1 di Ajang National Chemistry Expo and Festival
10 Februari 2020
Pakar Matematika UNS: Virus Corona Sudah Dilevel Bahaya
20 Februari 2020
FKOR UNS Bagikan Sembako Bagi Masyarakat di Lingkungan Kampus
30 April 2020
FP UNS Bahas Strategi Ketahanan Pangan di Era New Normal
23 Juli 2020

Komentar