Logo Eventkampus

MALIMPA UMS akan gelar SEMNAS LINGKUNGAN HIDUP

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
MALIMPA UMS akan gelar SEMNAS LINGKUNGAN HIDUP

Mahasiswa Muslim Pecinta Alam (MALIMPA) Universitas Muhammadiyah Surakarta akan gelar Seminar Nasional Lingkungan Hidup Tahun 2017 di ruang seminar Gedung Induk Siti Walidah lantai 7 yang menjadi pusat perkantoran Universitas Muhamammadiyah Surakarta (UMS).

Seminar nasional lingkungan hidup ini merupakan event kedua setelah 4 tahun lalu tepatnya di tahun 2013, seminar kali ini mengusung tema “Saatnya Hutan untuk Rakyat” yang akan membahas tentang Implementasi Nawa Cita ke-VI melalui Program Perhutanan Sosial guna Meningkatkan Produktivitas Masyarakat, akan dilaksanakan pada hari Minggu, 26 November 2017 yang bertempat di Ruang Seminar Gedung Induk Siti Walidah lantai 7 Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dengan pembicara dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Aktifis Lingkungan Hidup Bapak Sapto Pamungkas, M. Si yang merupakan pencetus Hutan Mangrove, Semarang.

Tita Yosita Setiana (NIA 16.33.009 MPA) selaku ketua pelaksana mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung program pemerintahan Joko Widodo dengan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam bentuk Perhutanan Sosial.

“Kegiatan ini memperkenalkan dan menyebarluaskan Program Perhutanan Sosial serta sebagai salah satu sarana bagi masyarakat luas untuk berfikir kritis dalam mengelola kelegalan hutan. Pengelolaan hutan yang tepat pasti akan mendapat hasil yang memuaskan pula, misalkan hutan tersebut dijadikan pariwisata, atau dijadikan sebagai lahan pertanian” ujar Tita Yosita selaku ketua pelaksana.

Hadiah dan syarat ketentuan dan batas pendaftaran bisa di akses melalui web MALIMPA UMS serta bisa melakukan pendaftaran di link yang sudah kami sediakan untuk mendukung kegiatan seminar nasional lingkungan hidup MALIMPA UMS.

Besar harap kami kegiatan ini dapat didukung oleh semua kalangan baik instansi pemerintah ataupun komunitas atau pengusaha besar, agar selanjutnya bisa menjadi kegiatan rutin tahunan kami.

Kegiatan ini dibuka untuk semua kalangan dari MAPALA, SISPALA, aktifis lingkungan hidup, mahasiswa, ataupun masyarakat luas yang bergelut dalam perhutanan ataupun yang tidak. Peserta seminar ini memperoleh sminar kit, sertifikat, 20 kaos free untuk pendaftar pertama, lunch serta doorprize yang menarik.

Hal besar bagi pemuda pemudi Indonesia sebagai penerus masa depan Bangsa Indonesia mencintai serta mengikuti kegiatan ini, karena akan menghasilkan negara yang kaya karena hasil hutannya

Pendaftaran mulai dibuka pada tanggal 26 September 2017 hingga tanggal 19 November 2017. Jika sewaktu – waktu peserta sudah memenuhi kuota, pendaftaran akan otomatis ditutup. Biaya pendaftaran PRE SALE 100K dan OTS 120K.

Pendaftaran online bisa kunjungi link berikut http://goo.gl/sn6Vzz

Pendaftaran offline : Sekretariat MALIMPA UMS jl. A. Yani Tromol pos 1, Pabelan, Kartosuro, Sukoharjo.

 

 

 

 

Pembayaran via transfer

Bank BRI 1440-01-001551-53-0 a.n. Heru Ade Saputro

 

Info pendaftaran : 

Whatsapp : 081225196831 (Ghina)

Line : Titasetyana

No Hp : 085821610802 (Tita)

Penulis

foto TITA YOSITA SETIANA
TITA YOSITA SETIANA
Universitas Muhammadiyah Surakarta
Lets

Artikel Terkait

PEKAN (Pendidikan Konservasi dan Advokasi Lingkungan) Ke - 9 MALIMPA UMS
13 April 2018
CARA MENGHILANGKAN STRESS
03 Juli 2018
BELAJAR BERTAHAN HIDUP DI HUTAN (SURVIVAL)
05 Juli 2018

Komentar