Logo Eventkampus

8 Manfaat Minum Air Putih Hangat Sebelum Tidur, Bagus Banget!

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
8 Manfaat Minum Air Putih Hangat Sebelum Tidur, Bagus Banget!

Semua orang pasti sudah tahu kalau rajin meminum air putih pasti akan membuat tubuh terasa lebih sehat. Namun, apakah kamu tahu kalau meminum air putih hangat sebelum tidur juga memberikan efek positif bagi tubuh?

Buat kamu yang penasaran apa aja sih, efek positif yang diberikan dari meminum air hangat sebelum tidur, berikut adalah delapan manfaatnya. 

1. Mengeluarkan racun dari tubuhmu

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi kalau air sangat berperan penting dalam mengeluarkan racun di tubuh kita. Apalagi, jika kamu meminum air hangat sebelum tidur, maka racun yang keluar dari dalam tubuh pun akan semakin mudah. Jadi, tidak ada salahnya untuk mulai melakukan kebiasaan baik ini, ya. 

2. Menjaga tubuhmu agar tetap terhidrasi selamanya tidur

Daripada kamu pusing dengan harga skincare yang mahal, lebih baik untuk meminum air hangat sebelum tidur. Hal ini dikarenakan, meminum air hangat sebelum tidur akan membuat tubuh kamu  terhidrasi dengan baik. Lakukan, kebiasaan baik ini secara rutin, maka seiring berjalannya waktu kulit kamu pun akan berubah menjadi lebih terhidrasi. 

3. Membantu menurunkan berat badan

Selain, membuat perut terasa lebih kenyang, meminum air hangat sebelum tidur akan mengaktifkan aktivitas metabolisme dalam tubuh. Hal ini akan membuat tubuh membakar kalori yang lebih banyak dan membantu kamu dalam menurunkan berat badan. Gimana, enak banget kan, bisa bakar kalori tubuh selama tidur? 

4. Mengurangi tingkat stres

Stres dengan kegiatan sehari-hari? Cobalah untuk membiasakan diri untuk meminum air hangat sebelum tidur. Air hangat dipercaya dapat meningkatkan fungsi sistem saraf pusat. Hal ini akan memberikan efek positif bagi mood dan otak yang sedang stres. 

5. Meminum air hangat juga bisa membuat kamu tidur lebih cepat

Jika kamu termasuk orang yang sering kali mengalami susah tidur, maka air hangat adalah solusi yang tepat bagi dirimu. Karena dengan meminum segelas air hangat akan memberikan efek menenangkan bagi tubuh. Jadi, tidak heran bila meminum air hangat sebelum tidur bisa membuat kamu tidur lebih cepat. 

6. Meningkatkan sirkulasi darah

Kamu tentu sudah tahu jika mandi dengan air hangat dapat membantu peredaran darah. Nah, meminum air hangat juga bisa melancarkan peredaran darah. Jika, peredaran darah kamu berjalan dengan lancar, maka risiko terkena penyakit kardiovaskular pun akan semakin menurun. 

7. Air hangat juga bisa meredakan kram saat menstruasi

Tentu kram saat menstruasi adalah hal yang sangat merepotkan bagi semua wanita. Tak jarang, beberapa kegiatan pun harus tertunda karena rasa tidak nyaman yang diberikan oleh kram selama menstruasi. Oleh karena itu, penting sekali untuk meminum air hangat selama masa menstruasi tiba. Hal ini dikarenakan panas yang diberikan oleh air hangat akan menenangkan otot-otot perut yang mengalami kram.

8. Mencegah terjadinya sembelit pada usus

Sembelit sering terjadi dikarenakan kurangnya air dalam tubuh. Lalu gimana cara mengatasinya? Nah, kamu bisa mulai rajin meminum air hangat. Meminum air hangat secara rajin dapat meningkatkan pergerakan usus agar tidak mengalami sembelit. 

Penulis

foto Anggidwiseptiani
Anggidwiseptiani

Artikel Terkait

TERNYATA AIR PUTIH SANGAT BERMANFAAT LO!
05 Juli 2018
6 Cara sederhana jaga otak tetap tajam hingga lanjut usia
30 Juli 2018
Beri Jeda 30 Menit untuk Minum Setelah Makan, Alasannya Ternyata Penting!
31 Juli 2018
Kenali 6 Alasan Berat Badan Naik Mendadak!
31 Juli 2018
Manfaat Kulit Pisang Dalam Kehidupan
02 Agustus 2018
Manfaat Air Putih
02 Januari 2020

Komentar