Keuntungan media partner

access_time | label Tips & Trik
Keuntungan media partner

Media partnership adalah kerjasama yang terjalin antara penyelenggara event dengan media baik TV, radio, online, maupun cetak. Selayaknya sebuah kerjasama, hubungan ini harus saling menguntungkan. Untuk penyelenggara event kerjasama ini berguna untuk mempublikasikan event yang akan diselenggarakan oleh panitia event dan untuk pihak media kerjasama ini berguna untuk mengenalkan medianya kepada masyarakat.

Dari pengertian di atas, apa saja sih keuntungan menjalin kerjasama media partner? Nah berikut ini adalah beberapa keuntungan jika kamu menjalin kerjasama media partnership:

1. Mendapat bantuan publikasi acara

Jika kamu menjalin kerjasama media partner dengan media, pastinya media yang kamu ajak untuk kerjasama tadi bakal mempublikasikan acara kamu. Seperti eventkampus.com, jika kamu mengajak kerjasama media partner pasti eventkampus akan mempublikasikan acara yang kamu buat baik di website maupun di sosial media.

 

2. Semakin banyak yang tahu acaramu

Dengan bantuan publikasi dari media yang kamu ajak kerjasama tadi, pastinya akan semakin banyak yang tahu acaramu karena bantuan dari pihak media tersebut.

 

3. Peluang pengunjung/ peserta yang ikut acaramu akan semakin banyak

Jika kamu mengadakan acara pastinya kamu menginginkan agar acaramu banyak pesertanya, Nah dengan bantuan publikasi dari pihak media tersebut akan menambah besar peluang acara kamu banyak pesertanya

 

4. Menghemat biaya publikasi

Kerjasama media partner juga akan menguntungkan kamu dalam hal biaya. Media partner juga bisa disebut iklan dalam bentuk gratis, kamu tak perlu repot-repot untuk bayar media tersebut untuk mengiklankan acara yang kamu buat.

 

5. Menambah peluang untuk mendapatkan sponsor

Dari publikasi media tersebut menambah kemungkinan pihak dari perusahaan-perusahaan tahu acara kamu, biasanya perusahaan yang ingin branding produknya akan memberikan sponsor ke berbagai acara, pihak perusahaanpun biasanya mencari info acara di media-media yang kamu ajak kerjasama media partner tadi.

 

Itu tadi adalah beberapa keuntungan jika kamu menjalin kerjasama media partnership, dan tentunya masih ada banyak keuntungan-keuntungan lain jika kamu menjalin media partnership.

Penulis

foto Admin
Admin
EventKampus

Artikel Terkait

Share

Komentar