Logo Eventkampus

Manfaat Air Dingin Untuk Kesehatan Wajah Kita

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Air Dingin Untuk Kesehatan Wajah Kita

Air es memiliki banyak manfaat untuk masalah-masalah kulit. Air dingin alias air es dapat menjaga kecantikan kulit dengan cara membantu menenangkan kulit sekaligus membersihkannya dari berbagai infeksi. Selain itu, kamu bisa juga menekan lembut es batu ke kulit wajah untuk membantu memperbaiki kompleksi wajah. Alhasil, kulit wajah terlihat lebih cantik dan cerah. Dan berikut beberapa manfaat lain dari air dingin untuk kesehatan wajah:

1.     Air Dingin Sebagai Pengganti Krim Antikerutan

Pengen wajah terlihat lebih segar dan awet muda kalian harus memakai krim antikerutan kalau kamu punya kebiasaan untuk mencuci wajah dengan air dingin. Gunakan air dingin secara teratur untuk mencuci wajah karena akan memperlambat proses penuaan kulit dan membantu untuk mengisi kerutan di wajah.

2.     Rendam Wajah Dua Kali Seminggu

Kegiatan ini mudah, sederhana, dan tidak menghabiskan banyak waktu. Namun hasilnya tak dapat dipercaya. Selain menenangkan kulit yang iritasi hingga merah dan gatal-gatal, air dingin juga dapat membunuh kuman dan bakteri pada kulit. Selain itu, dengan merendam wajah di dalam wadah berisi air dingin, jerawat dan bintik hitam dapat memudar dengan sendirinya. Kamu bisa melihat wajah lebih cerah, kenyal, sekaligus kencang.

3.     Mencuci Wajah Dengan Air Dingin Akan Menutup Pori-Pori Kulit

Jika kamu merasa kedinginan di pagi hari dan nggak kuat untuk langsung menyentuh air dingin, kamu bisa membasuh wajah dengan air hangat terlebih dahulu. Baru deh setelah mencuci wajah dengan air hangat, percikkan air dingin untuk menutup pori-pori yang terbuka biar kotoran nggak masuk lagi. Air dingin juga membantu untuk menenangkan mata sehingga wajah terlihat lebih segar.

4.     Pijat Wajah Dengan Es Batu

Selain merendam wajah dengan air dingin, kamu juga dapat memijat wajah dengan es batu di kala kulit membutuhkan. Nyatanya, es batu dapat menetralkan kulit yang perih akibat penggunaan skincare yang tidak tepat. Kamu juga bisa memijat wajah dengan es batu sesaat sebelum merias wajah. Hal tersebut dapat mempersiapkan kulit agar lebih lembap dan halus. Riasan pun dapat menempel lebih lama, lho.

Nah, itulah beberapa manfaat dari air dingin atau es batu yang bisa kalian coba ya. Semoga bermanfaat.

Penulis

foto Leny oktavya
Leny oktavya

Artikel Terkait

10 Tips Cantik Alami Ini Layak Kamu Coba, Demi Wajah yang Makin Memesona!
30 Desember 2019
Manfaat Mengkudu untuk Kesehatan Dan Kecantikan
17 Januari 2020
Selain Bikin Wangi, Bunga Mawar Punya Khasiat untuk Tubuh Sehat Lho
27 Januari 2020
Jangan Berbagi Lipstik dengan Teman, Ini Bahayanya
11 Februari 2020
Manfaat Es Batu bagi Kecantikan
19 Februari 2020
Nature Republic Aloe Vera Gel
27 Februari 2020

Komentar