Logo Eventkampus

Manfaat Es Batu bagi Kecantikan

access_time | label Lainnya
Bagikan artikel ini
Manfaat Es Batu bagi Kecantikan


Memiliki kulit wajah yang halus dan bebas dari masalah adalah dambaan setiap cewek. Mereka sampai rela menghabiskan biaya yang nggak sedikit untuk melakukan perawatan kecantikan salon hanya untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan berseri. Padahal, ada cara yang lebih simpel dan relatif murah untuk membuat kulit wajah yang terawat. Dari sekian banyak bahan alami, es batu adalah salah satu yang punya banyak khasiat untuk kecantikan kulit wajah.

Es batu tak hanya dijadikan campuran minuman untuk menyegarkan dahaga.Es batu biasanya digunakan untuk menyegarkan minuman. Namun sudah tahu belum bahwa es batu memiliki banyak manfaat bagi kecantikan?

1.      Mengatasi masalah jerawat

Manfaat es batu bagi kecantikan yang pertama adalah mampu mengatasi masalah jerawat. Jika Anda  memiliki masalah jerawat membandel, bisa juga menggunakan es batu untuk mengatasinya. Selain menyembuhkan masalah jerawat, ternyata es batu juga bisa mencegah dan meminimalisir peradangan akibat jerawat. Anda cukup mengompres wajah secara rutin dengan es batu selama 15 menit untuk mengatasi masalah jerawat.

2.      Mengurangi minyak pada wajah

Manfaat es batu bagi kecantikan terakhir adalah untuk mengurangi minyak pada wajah. Kulit berminyak merupakan sumber masalah yang sering dikeluhkan para wanita. Terapi es batu bisa menjaga sel-sel lemak agar dibawah kontrol dan mengurangi produksi minyak. Caranya sangat mudah Ladies, kamu cukup kompres wajah secara rutin.

3.      Mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang besar akan membuat partikel-partikel dari luar mudah masuk, seperti debu dan udara kotor. Nah, untuk mengecilkan pori-pori, kamu bisa menggunakan es batu karena suhu rendah es batu dipercaya bisa membuat kulit lebih halus dan pori pori mengecil. Oles dan pijatkan es batu pada wajah selama beberapa menit jika kamu konsisten melakukannya maka pori-pori akan mengecil dan kulit menjadi lebih halus.

4.      Menghilangkan mata panda

Mata panda memang sangat menggangu. Namun masalah ini bisa diatasi dengan es batu. Tidak hanya untuk mata panda, manfaat es batu bagi kecantikan ini bisa kamu gunakan ketika mata bengkak akibat terlalu lama menangis. Gosok-gosokkan es batu pada lingkar mata atau celupkan kapas pada air es batu dan pakai untuk mengompres mata.

5.      Mengatasi masalah kulit terbakar sinar matahari

Panas matahari seringkali membuat wajah terasa terbakar sehingga meninggalkan noda kemerahan yang terasa perih pada wajah. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa membungkus es batu dengan kain bersih lalu kompreskan pada kulit yang terbakar panas matahari. Es batu mampu memberikan rasa nyaman pada kulit iritasi dan meradang akibat sunburn.

6.      Mencegah penuaan dini

Manfaat es batu bagi kecantikan selanjutnya adalah mencegah penuaan dini. Memijat dan menggosok es batu pada wajah ternyata bisa meningkatkan sirkulasi darah di wajah. Hal tersebut tentu akan memperlambat tanda-tanda penuan dini sehingga wajahmu akan terlihat berseri dan juga sehat alami tanpa kerutan. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Ladies bisa menggosokan es batu pada wajah setiap hari. 

7.      Melembapkan dan mencerahkan bibir

Memiliki bibir yang cerah dan lembap menjadi impian kaum wanita. Lalu, bagaimana dengan bibir gelap? Bibir gelap bisa dipengaruhi beberapa faktor, seperti paparan sinar matahari, kebiasaan merokok dan gaya hidup yang tidak sehat.

Manfaat es batu bagi kecantikan satu ini ternyata bisa membuat bibir kamu lebih cerah dan lembap, lho. Caranya kamu bisa dengan rutin menggosokkan es batu pada bibir. Secara perlahan, bibir akan terlihat cerah dan lembap. Dan itulah beberapa manfaat es batu untuk kesehatan, semoga dapat bermanfaat.

 

Penulis

foto Earlyta Wanodyo
Earlyta Wanodyo

Artikel Terkait

10 Tips Cantik Alami Ini Layak Kamu Coba, Demi Wajah yang Makin Memesona!
30 Desember 2019
Manfaat Mengkudu untuk Kesehatan Dan Kecantikan
17 Januari 2020
Selain Bikin Wangi, Bunga Mawar Punya Khasiat untuk Tubuh Sehat Lho
27 Januari 2020
Jangan Berbagi Lipstik dengan Teman, Ini Bahayanya
11 Februari 2020
Manfaat Air Dingin Untuk Kesehatan Wajah Kita
12 Februari 2020
Nature Republic Aloe Vera Gel
27 Februari 2020

Komentar