Logo Eventkampus

Makanan Ini Dapat Membuat Jantung Anda Lebih Sehat

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
Makanan Ini Dapat Membuat Jantung Anda Lebih Sehat

Jantung  adalah sebuah rongga, rongga organ berotot yang memompa darah  lewat pembuluh darah oleh kontraksi berirama yang berulang. Darah menyuplai okisgen dan nutrisi pada tubuh, juga membantu menghilangkan sisa-sisa metabolisme, karna itu kita harus menjaga jantung salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat untuk jantung dan menjalani pola hidup sehat memang bisa membantu menghindari penyakit jantung.

Berikut makan yang dapat menyehatkan jantung anda

1. Minyak zaitun

Makanan sehat untuk jantung yang mudah ditemukan adalah minyak zaitun. Minyak zaitun kaya antioksidan yang sehat bagi jantung. Ia juga dapat melindungi pembuluh darahmu. Karna itu minyak zaitun sangat bagus untuk melindungi jantung.

2. Almond

Almond memiliki sterol, serat, dan lemak yang baik untuk jantung. Almond dapat membantu menurunkan kolesterol ‘jahat’ LDL. Jadi sering-sering lah mengonaumai almond.

3. Salmon

 Salmon dianggap makanan terbaik untuk kesehatan jantung karena kaya akan omega-3. Omega-3 adalah lemak sehat yang dapat mengurangi risiko gangguan ritme jantung dan menurunkan tekanan darah.

4. Tahu

Ternyata tahu juga baik untuk kesehatan jantung, makanlah tahu dan kamu akan mendapatkan protein vegetarian dalam jumlah besar yang juga kaya akan mineral untuk jantung, serat, dan lemak tak jenuhmu.

5. Ubi jalar

Tidak disangka ubi jalar baik untuk jantung,  ganti kentang dengan ubi jalar. Dengan indeks glisemik rendah, ubi tidak akan menyebabkan lonjakan gula darah dengan cepat. Makanan ini juga memiliki serat, vitamin A, dan lycopene.

6. Jeruk

Makanan sehat untuk jantung yang paling mudah dicari adalah jeruk. jeruk memiliki serat perctin yang dapat melawan kolesterol. Buah ini juga memiliki kalium yang membantu mengendalikan tekanan darah.

7. Blueberry

Blueberry adalah makanan yang penuh nutrisi. Buah ini mengandung anthocyanin, antioksidan yang membantu pembuluh darah. Antioksidan inilah yang memberikan warna biru gelap pada blueberry. Buah ini juga juga memiliki serat dan banyak nutrisi lainnya.

8. Kenari

Makanan sehat untuk jantung yang jarang diketahui adalah kenari. Kacang ini juga dapat melindungi arteri jantung dari peradangan. Kenari penuh dengan omega-3, lemak sehat yang disebut lemak tak jenuh tunggal, dan serat.

Itulah beberapa makan yang dapat menyehatkan jantung anda

Penulis

foto Yoga
Yoga
KARANGANG BANGUN, MATESIH

Artikel Terkait

Tak Hanya Gunakan Medsos, Ini Tips Kembangkan Bisnis Kecil Era Daring
27 Desember 2019
10 Tips Cantik Alami Ini Layak Kamu Coba, Demi Wajah yang Makin Memesona!
30 Desember 2019
Cara Membuat Es Pisang Ijo
28 Januari 2020
Cara Membersihkan Sensor Kamera yang Aman dan Benar
18 Februari 2020
Cara Membuat Diri Agar Disiplin Dan Komitmen
25 Februari 2020
Banyak tugas di kantor, cepat membuat Anda menjadi stres... Mau tau apa sih cara menghilangkan stress karena banyak tugas di kantor? Oke berikut ini ada beberapa cara menghilangkan stress..
03 Maret 2020

Komentar