Logo Eventkampus

Mahasiswa Sastra Arab Borong Piala Festival Timur Tengah

access_time | label Berita
Bagikan artikel ini
Mahasiswa Sastra Arab Borong Piala Festival Timur Tengah

Mahasiswa Sastra Arab UGM berhasil memboyong sejumlah penghargaan dari Festival Timur Tengah (FTT) ke-8. Delegasi UGM berhasil meraih tiga penghargaan sekaligus dalam kegiatan yang berlangsung pada 25-28 April 2017 lalu di Universitas Indonesia.

Pada Festival Timur Tengah tersebut kontingen UGM meraih juara II lomba esai presentasi yang dipersembahkan oleh Isti Baroroh. Lalu, juara II lomba baca berita bahasa Arab diraih oleh Zahra Nailin Ni’ma . Berikutnya, juara III lomba puisi bahasa Arab diperoleh M. Fikri Zarkasyi.

Dalam menghadapi FTT ke-8 kali ini, Prodi Sastra Arab UGM mendelegasikan sembilan mahasiswa. Mereka adalah Isti Baroroh dan Fadhilah Rahmawati (Esai Presentasi), Zahra Nailin Ni’ma (Baca Berita Bahasa Arab), Palupi Tyas Satiti (Menyanyi Arab), Mohammad Fikri Zarkasyi (Puisi Arab), M. Labib Muwaffaq Hamam (Lukis Kaligrafi), serta Izzudin, Syamil Basyayif, dan Rafika Afidlaty (Debat Arab).

“Delegasi yang dikirim ke Jakarta ini merupakan mahasiswa terbaik yang dipilih melalui seleksi ketat di Departemen Bahasa Arab FIB UGM,” kata Egata Asysyakur, official rombongan, Jumat (12/5) di Kampus UGM.  

Ketua Program Studi Sastra Arab UGM, Dr. Amir Ma’ruf, M.Hum., mengaku bangga atas capaian tersebut. Menurutnya, capaian tersebut harus terus ditingkatkan di tahun-tahun mendatang.

“Alhamdulillah, kami sangat bangga dan bahagia atas pencapaian para mahasiswa di Festival Timur Tengah, Jakarta. Semoga prestasi-prestasi tersebut dapat ditingkatkan pada festival-festival berikutnya,” tuturnya.

FTT merupakan perlombaan tahunan berskala nasional di bidang bahasa Arab yang diselenggarakan oleh Universitas Indonesia. Acara kali ini diikuti tidak kurang dari 200 peserta yang berasal dari 27 perguruan tinggi di Indonesia. Mempertandingkan 10 cabang lomba yang terbagi dalam tiga kategori, mahasiswa, siswa, dan umum. (Humas UGM/Ika)

 

Sumber : ugm.ac.id

Penulis

foto Eventkampuscom
Eventkampuscom
EventKampus

Komentar