Logo Eventkampus

6 Hal yang dapat dipelajari dalam 10 menit ini akan meningkatkan produktivitas kamu

access_time | label Tips & Trik
Bagikan artikel ini
6 Hal yang dapat dipelajari dalam 10 menit ini akan meningkatkan produktivitas kamu

Ada 2 jenis orang di dunia ini, mereka yang dapat menyelesaikan pekerjaannya dan mereka yang tidak dapat menyelesaikan apapun.

Waktui itu gratis tapi tak ternilai harganya.

Adopsi beberapa kebiasaan ini dalam 10 menit dan kamu akan lebih produktif kedepannya:

 

Cara Memprioritaskan

Jika kamu tidak tahu ke mana kamu akan pergi, kamu mungkin tidak akan sampai di sana. Kamu tidak memiliki peluang untuk berhasil dalam hidup jika kamu tidak memiliki prioritas. Prioritas adalah hal-hal yang harus kamu selesaikan dalam kehidupan pribadi atau di tempat kerja. Orang yang sukses dan efektif tahu apa yang harus dilakukan, kapan harus melakukannya, dan alat apa yang mereka butuhkan untuk membantu mereka untuk membantu mereka mencapai tujuan hidup. Mengetahui cara memprioritaskan mempengaruhi keberhasilan hidup dan bisnismu. Identifikasi prioritas-prioritas kamu yang paling penting, urutkan prioritas tersebut, tambahkan perkiraan waktu untuk dapat menyelesaikan semua prioritas yang telah kamu atur.

 

Keluarkan semua yang ada di kepalamu

Jangan terlalu mengandalkan memorimu, ini akan sangat mengecewakanmu saat kamu membutuhkannya. Sebagai gantinya, tuliskan semuanya setiap hari. Ada ratusan opsi untuk membuat catatan, mulai dari catatan tempel yang bagus hingga aplikasi di smartphone atau PC.  Dengan mencatat semua yang diperlukan, kamu akan memiliki gambaran yang lebih baik tentang apa yang harus dicapai.

 

Bagaimana memisahkan tugas yang mendesak dari yang penting

Apa yang mendesak hari ini mungkin tidak penting untuk besok. Maka dari itu, tugasmu adalah mengetahui apa yang mendesak dan perlu perhatian segera, dan apa yang penting tapi bisa ditunda hingga esok hari. Ketika kamu sudah memisahkan apa yang penting dan mendesak, kamu akan cenderung memberi perhatian lebih dan menyelesaikannya sesegera mungkin.

 

Fokus ke 1 hal dalam 1 waktu

Kemampuan untuk fokus adalah ketrampilan yang undervalued. Single-tasking memaksa kamu untuk mempertahankan fokusmu. Outputmu dapat meningkat 2-5x jika kamu melakukan 1 tugas dengan sedikit atau tanpa gangguan.

 

Miliki dan pertahankan waktumu

Kamu sendiri dapat mengambil kepemilikan atas waktumu dan memutuskan berapa banyak waktu yang dihabiskan untuk pikiran, percakapan, tindakan, dan bahkan gangguan yang mengarahkan kamu pada kesuksesan. Lindungi waktumu seperti investasi yang berharga. Apa yang kamu lakukan hari ini adalah penting, karena kamu telah mekukarkan 1 harimu untuk itu.

 

Berhenti jadi perfeksionis

Jika kamu terus mengejar kesempurnaan, mungkin kamu perlu waktu lebih lama untuk menyelesaikan dan kemungkinan besar kamu akan kurang produktif jauh dari apa yang telah direncanakan. Alasannya adalah kamu berusaha untuk kesempurnaan, kamu akan menghabiskan lebih banyak waktu pada satu tugas daripada yang dibutuhkan. “Kesempurnaan pada akhirnya dapat menjadi musuh, dan seringkali merupakan ilusi, terutama jika kamu terus berusaha meningkatkan sesuatu yang sudah baik”.

Penulis

foto Eventkampuscom
Eventkampuscom
EventKampus

Komentar